Kericuhan pada laga Arema vs Persib

Ternyata Tiket Arema kontra Persib tak Berasuransi

Daviq Umar Al Faruq    •    17 April 2018 22:52 WIB
liga 1 indonesia
Ternyata Tiket Arema kontra Persib tak Berasuransi
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang diwarnai aksi kericuhan oknum suporter dan memakan banyak korban, Minggu 15 April 2018.

Malang: Tiket yang dijual pada pertandingan Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April 2018 lalu ternyata tak memiliki asuransi. Hal tersebut membuat heran General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy mengatakan seharusnya tiket yang dijual pada seluruh pertandingan kandang tim berjuluk Singo Edan ini memiliki asuransi. Tapi sampai saat ini masih berstatus himbauan.

"Dalam workshop Liga 1 2018 disarankan wajib asuransi bagi pemain. Namun asuransi untuk penonton masih himbauan," katanya saat ditemui di RS Saiful Anwar, Selasa 17 April 2018.

Klik di sini: Madrid Hadapi Juve, Roma dan MU di ICC 2018

Manajemen Arema FC mengaku asuransi ini sebenarnya sudah direncanakan. Sebab, asuransi ini penting, terutama untuk menanggulangi kejadian seperti kericuhan suporter di Stadion Kanjuruhan pada akhir pekan lalu.

"Nanti akan jadi bahan kajian kami. Kami harus mewaspadai itu. Kami juga tdak minta kerusuhan seperti itu terjadi lagi, tapi untuk jaga-jaga saja," lanjutnya.

Klik di sini: City Bersiap Membuat Dinasti Baru

Oleh karena itu, Ruddy menyatakan pihaknya bakal mencari produk asuransi yang tepat untuk meng-cover kebutuhan suporter.

"Ini sudah lama direncanakan, tinggal mencari mitra produk asuransi yang pas. Kami sedang mencari formula yang cocok, kan banyak asuransi yang meng-cover ini," terangnya.

Seiring belum adanya pihak asuransi yang menanggung korban dalam kasus kericuhan di Kanjuruhan lalu, maka pihak manajemen Arema bakal bertanggung jawab dengan menanggung seluruh biaya perawatan.

PT LIB Belum Putuskan Hukuman untuk Arema FC



(FIR)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /