Jelang Asian Games 2018

Renovasi Stadion Candrabhaga Sudah 75 Persen

Antonio    •    11 Juli 2018 21:33 WIB
bola
Renovasi Stadion Candrabhaga Sudah 75 Persen
Stadion Patriot terus berbenah-Medcom.id/Antonio

Bekasi: Pengerjaan renovasi Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah 75 persen. Masih ada beberapa perbaikan lagi yang belum rampung, atau masih dilaksanakan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi Tedy Hafni, mengatakan salah satu fasilitas pendukung yang belum selesai diperbaiki ialah ruangan media (media center).

Menurut dia, saat ini pengerjaannya sudah mencapai 60 persen. 

Baca juga: Setelah Cristiano Ronaldo, Juventus Bidik Marcelo

"Mudah-mudahan Ahad ini sudah selesai dilaksanakan dengan memasang plafon dan beberapa sambungan terkait dengan internetnya," katanya di Bekasi, Rabu 11 Juli 2018.

Sementara itu, untuk yang telah diperbaiki antara lain ialah bangku pemain, rumput lapangan, papan skor (scoring board) LED dan tiang gawang.

"Lampu yang tadinya dari 1.500 menjadi 2.000 Lux. Penomoran tempat duduk juga sudah, jadi nanti ada nomornya sesuai dengan tiket," ujarnya.

Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games atau Indonesia Asian Games Organzing Commite (INASGOCI) Sjarief Sjamsoeddin mengatakan, perbaikan yang sedang dan belum rampung dikerjakan adalah fasilitas pendukung.

Baca juga: Ini Gaji Ronaldo Selama Berseragam Juventus

"Tetapi field of play prinsipnya sudah oke. Rumput sudah bagus tumbuhnya, dan ini harus dijaga. Tiang gawang sudah dipasang, sudah selesai semuanya, daya listrik sudah ditambah, kemudian tambahan untuk penempatan media center ini mau kita ikuti terus," katanya.

Ia menyatakan, prinsipnya lapangan di stadion tersebut sudah siap untuk digunakan pada perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

"Sudah layak, prinsipnya jangan dipakai, harus diamankan dulu, supaya petugas bisa kerja kemudian juga kita bisa sesuai dengan timeline yang ditentukan bisa tercapai. Saya optimis ini bisa selesai," ujarnya.

Diketahui bahwa, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, menjadi salah satu venue pertandingan sepak bola pada Asian Games 2018.

Akan ada delapan tim nasional dari delapan negara yang menggunakan stadion itu untuk babak penyisihan Asian Games 2018.

Video: Euforia Nonton Langsung Laga Piala Dunia
 


(RIZ)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

8 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /