Persib Bandung

Fernando Soler Gantikan Peran Herrie Setyawan di Persib

Roni Kurniawan    •    01 Mei 2018 13:45 WIB
persib bandung
Fernando Soler Gantikan Peran Herrie Setyawan di Persib
Fernando Soler (kedua dari kanan). (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Bandung: Persib Bandung memastikan posisi asisten pelatih tidak kosong pascaundurnya Herrie Setyawan pada pekan lalu. Kini, Fernando Soler telah diangkat menjadi asisten pelatih Persib guna mendampingi Roberto Calos Mario Gomez meracik strategi.

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono, tidak ada perubahan dalam susunan tim pelatih usai keluarnya Herrie Setyawan (Jose). Kuswara mengklaim, jika posisi Soler sejak bergabung dengan Persib telah menjadi asisten pelatih.

"Ya pokoknya posisi dengan adanya Jose mengundurkan diri, asistennya tetap ada Anwar (pelatih kiper), Yaya (pelatih Fisik), dan Soler (asisten pelatih)," kata Kuswara saat dihubungi via telepon seluler, Selasa 1 Mei 2018.

Baca: Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Korea Utara


Kuswara memastikan, posisi Soler sejak awal telah menjabat sebagai asisten pelatih. Soler pun merangkap jabatan selain asisten, yakni penerjemah atau penghubung bahasa antara pelatih dan pemain.

"Dari dulu sejak awal masuknya Soler itu sebagai asisten tapi perannya sekaligus sebagai penerjemah, jadi tidak penerjemah murni. Jadi tidak ada perubahan," pungkasnya.

Berdasarkan regulasi yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), bahwa jabatan seorang asisten pelatih hanya boleh diisi oleh satu orang. Dalam beberapa laga Persib pun nama Herrie Setyawan tercantum sebagai asisten pelatih dan Soler sebagai interpreter.

"Dengan mengikuti aturan LIB, Soler di sini menjabat sebagai penerjemah Pelatih Mario Gomez, yang berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara pemain," ujar Yudiana beberapa waktu lalu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Indonesia U-23 Ditahan Imbang Korea Utara


(ASM)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

6 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /