Komentar Simic Soal Sanksi Larangan Bermain

Rendy Renuki H    •    03 Juni 2018 14:01 WIB
persija
Komentar Simic Soal Sanksi Larangan Bermain
Marko Simic (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Marko Simic angkat bicara soal sanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Simic dianggap secara sengaja menyikut pemain Persipura Jayapura Ian Louis Kabes pada pertandingan 25 Mei lalu. 

Kejadian itu yang memicu sanksi larangan empat kali bermain, ditambah denda sebesar Rp20 juta. Namun, Simic mengatakan tak bermaksud mencederai seseorang pada video tayangan ulang yang digunakan Komdis PSSI.

Striker asal Kroasia ini berpendapat kejadian itu merupakan situasi yang wajar terjadi di lapangan. Ia mengakui tak melihat kehadiran Ian Kabes saat berusaha menyambut bola di depan gawang Persipura.

Klik: Simic Dilarang Tampil Empat Laga


"Itu adalah situasi yang normal. Saya tidak melihat seseorang di belakang saya. Kejadiannya juga cukup cepat. Saya hanya berusaha menyongsong bola. Tidak untuk mencederai atau menendang lawan," ujarnya di situs resmi klub.

"Jika ada gerakan tangan saya yang disebut menyikut itu tidak benar. Karena saya dalam posisi berlari. Wasit juga ada di dekat saya dan dia juga tidak meniup peluit adanya pelanggaran," sambung Simic.

Saat itu diakui bomber bernomor punggung sembilan ini dirinya dan lawan saling berlari dan dalam marking yang ketat.

"Saya tidak pernah mendapatkan kartu merah sepanjang karir bermain sepak bola. Ini adalah serangan besar kepada pribadi saya, Persija dan juga suporter. Bayangkan, hukuman itu dijatuhkan sehari sebelum pertandingan besar," paparnya.

Dia menambahkan, hukuman Komdis PSSI merupakan keputusan yang salah. Apalagi menurutnya dalam laporan pertandingan tidak disebutkan adanya insiden pelanggaran.

"Kamu tidak bisa menghukum seseorang malam hari sebelum pertandingan hanya karena video di Instagram dengan gambar yang kualitasnya tidak bagus," pungkasnya.

 


(REN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /