Derby Jatim: Arema FC Menang Tipis atas Persela

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Juli 2018 17:40 WIB
arema malangperselaliga 1 indonesia
Derby Jatim: Arema FC Menang Tipis atas Persela
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)

Malang: Tiga poin berhasil didapat tuan rumah Arema FC kala menjamu Persela Lamongan, Sabtu 7 Juli 2018. Pada lanjutan Liga 1 Indonesia itu, Singo Edan menang tipis 1-0.

Tempo pertandingan berjalan lamban pada awal babak pertama. Hingga 20 menit, belum ada satu pun peluang emas yang tercipta.

Baru memasuki menit 25, mesin kedua kesebelasan tampak sudah panas. Kesempatan pertama hadir melalui Arthur Cunha. Menerima umpan dari Densi, sundulannya melebar sedikit saja dari gawang Dwi.

Menit 32, Arema melakukan pergantian pertama. Ini cukup menarik karena biasanya pelatih baru akan mengganti pemainnya babak kedua. Purwaka keluar digantikan oleh Wamiau.

Peluang terbaik tuan rumah didapat menit 39. Dedik yang bekerja paling keras sepanjang babak pertama memiliki kesempatan emas, namun sayang tendangannya masih bisa ditepis kiper Persela.

Tim tamu bukan tanpa peluang. Shohei Matsunaga nyaris menciptakan gol menawan andai tendangan bebasnya tidak dihadang Joko Ribowo.

Di babak kedua, Dedik terus memberikan ancaman nyata ke gawang Persela. Berulang kali ia melahirkan peluang meski hingga menit 64 belum ada gol yang mengubah papan skor.

Akhirnya, 10 menit kemudian, kemelut di depan muka gawang Persela berujung gol. Maksud bek lawan membuang bola malah mengenai kaki Dedik, dan kiper Dwi yang tak menyangka bola akan memantul tak sempat menahan derasnya aliran bola.

Kemenangan tersebut membawa Arema naik ke posisi 10, sementara Persela tetap bertahan di tangga ke-6 klasemen Liga 1 pekan 14.

Arema FC: Joko Ribowo (gk), Arthur, Bagas, Hanif, Purwaka, Hendro, Jefri, Ricky,  Dedik, Dendi, Rivaldi

Persela: Dwi (gk), Arif Satria, Eky, Wallace, Diego, Fahmi, Guntur, Matsunaga, Syahroni, Birul, Arnaud

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 



Video /