Arema vs Persib Bandung

Gomez Berharap Komdis Bersikap Tegas soal Kericuhan di Malang

Roni Kurniawan    •    16 April 2018 11:12 WIB
persib bandungliga 1 indonesia
Gomez Berharap Komdis Bersikap Tegas soal Kericuhan di Malang
Mario Gomez. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Bandung: Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez berharap komisi disiplin (komdis) PSSI mengambil langkah tegas terkait kericuhan yang terjadi di Malang saat menghadapi Arema FC, Minggu 15 April 2018. Masuknya suporter ke lapangan menjadi ancaman besar bagi pemain dan ofisial tim Persib. 

"Itu menjadi urusan komisi disiplin karena kemarin penonton masuk ke dalam (lapangan). Itu sangat berbahaya," kata Gomez saat tiba di Bandung, Senin 16 April 2018.

Pelatih asal Argentina itu menyayangkan ulah suporter tuan rumah yang turun ke lapangan. Padahal, laga tersebut masih berkedudukan imbang 2-2 dan kedua tim masih berpeluang menang.

Baca: Kondisi Terkini Mario Gomez usai Kericuhan di Malang


"Mungkin manajemen kami harus bicara dengan federasi soal kejadian ini," tuturnya.

Insiden tersebut, lanjut Gomez, harus menjadi perhatian khusus. Bahkan ketika memasuki lorong kamar ganti pun, para pemain Persib masih mendapatkan intimidasi dengan adanya pelemparan.

"Itu menjadi masalah komisi disiplin dan bagi kami sekarang adalah mempersiapkan untuk pertandingan berikutnya," kata Gomez.

Baca: Polisi: Kerusuhan Suporter Hanya karena Salah Paham


Gomez menjadi korban kekerasan suporter karena terkena lemparan yang mengenai bagian kepalanya. Beruntung, cedera yang dialami tidak parah. 

"Saya tidak apa-apa, karena langsung dikasih obat," tegasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh


(ASM)