Timnas U-16

Timnas U-16 Enggan Mengulang Kesalahan saat Hadapi PSS Sleman

Patrick Pinaria    •    08 Juni 2017 11:01 WIB
timnas indonesia
Timnas U-16 Enggan Mengulang Kesalahan saat Hadapi PSS Sleman
Sejumlah penggawa Timnas U-16. (Foto: Ant/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Bekasi: Timnas Indonesia U-16 sempat menelan kekalahan ketika menghadapi PSS Sleman pada laga uji coba, 21 Mei. Tak tanggung-tanggung, Garuda Muda dikalahkan dengan skor telak 0-3.

Ini menjadi kekalahan satu-satunya yang didapat Indonesia U-16 pada laga uji coba. Sebelumnya, mereka mampu meraih kemenangan pada enam laga lainnya. Termasuk menaklukkan Filipina dengan skor 4-0.

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengakui kekalahan timnya karena kelemahan dalam mengantisipasi umpan panjang. Ia pun kini memastikan sudah memperbaiki kelemahan tersebut.

Baca: Sejumlah Aspek yang Disiapkan Fakhri Husaini Jelang Melawan Singapura


"Kami sudah banyak belajar hal-hal penting, terutama saat kalah dari PSS Sleman. Dua gol yang terjadi saat itu memang lahir dari kegagalan kami mengantisipasi operan-operan panjang yang dimainkan lawan," ujar Fakhri.

Baca: Fachry Ingin Timnas dapat Pembelajaran Kontra Singapura


"Tentu kami langsung berbenah untuk memperbaiki kesalahan itu setelah pertandingan. Insyaallah, kelemahan-kelemahan itu sudah bisa kami perbaiki dan pemain kami cepat beradaptasi dengan strategi sesuai harapan kami dan kami bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Kini, Indonesia U-16 sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Singapura U-16 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kamis 8 Juni. Ini merupakan laga uji coba kedelapan yang dilakoni Indonesia U-16 pada tahun ini.

Video: Timnas U-16 akan Jalani Laga Uji Coba Hadapi Singapura
 


(ASM)

Video /