Timnas U-16

Timnas U-16 Enggan Mengulang Kesalahan saat Hadapi PSS Sleman

Patrick Pinaria    •    08 Juni 2017 11:01 WIB
timnas indonesia
Timnas U-16 Enggan Mengulang Kesalahan saat Hadapi PSS Sleman
Sejumlah penggawa Timnas U-16. (Foto: Ant/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Bekasi: Timnas Indonesia U-16 sempat menelan kekalahan ketika menghadapi PSS Sleman pada laga uji coba, 21 Mei. Tak tanggung-tanggung, Garuda Muda dikalahkan dengan skor telak 0-3.

Ini menjadi kekalahan satu-satunya yang didapat Indonesia U-16 pada laga uji coba. Sebelumnya, mereka mampu meraih kemenangan pada enam laga lainnya. Termasuk menaklukkan Filipina dengan skor 4-0.

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengakui kekalahan timnya karena kelemahan dalam mengantisipasi umpan panjang. Ia pun kini memastikan sudah memperbaiki kelemahan tersebut.

Baca: Sejumlah Aspek yang Disiapkan Fakhri Husaini Jelang Melawan Singapura


"Kami sudah banyak belajar hal-hal penting, terutama saat kalah dari PSS Sleman. Dua gol yang terjadi saat itu memang lahir dari kegagalan kami mengantisipasi operan-operan panjang yang dimainkan lawan," ujar Fakhri.

Baca: Fachry Ingin Timnas dapat Pembelajaran Kontra Singapura


"Tentu kami langsung berbenah untuk memperbaiki kesalahan itu setelah pertandingan. Insyaallah, kelemahan-kelemahan itu sudah bisa kami perbaiki dan pemain kami cepat beradaptasi dengan strategi sesuai harapan kami dan kami bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Kini, Indonesia U-16 sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Singapura U-16 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kamis 8 Juni. Ini merupakan laga uji coba kedelapan yang dilakoni Indonesia U-16 pada tahun ini.

Video: Timnas U-16 akan Jalani Laga Uji Coba Hadapi Singapura
 


(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

20 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /