Persib Bandung Optimistis Essien dan Cole Bisa Tanding Lawan PS TNI

Roni Kurniawan    •    20 April 2017 16:39 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Persib Bandung Optimistis Essien dan Cole Bisa Tanding Lawan PS TNI
Michael Essien tersandung masalah administrasi

Metrotvnews.com, Bandung: Dua pemain bintang Persib Bandung yakni Michael Essien dan Carlton Cole masih diragukan bisa tampil saat melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu 22 April 2017. Situasi itu terjadi karena kedua pemain asing itu belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

Manajer Persib, Umuh Muchtar sudah mendengar problem yang sedang dihadapi Essien serta Cole. Namun, Umuh masih optimistis keduanya bisa bermain melawan PS TNI.

"PT Persib Bandung Bermartabat selaku perusahaan yang menaungi Persib sedang memproses administrasi kedua pemain. Jadi Ttenang saja. Hari ini (Kamis 20 April) kami selesaikan. Saya optimistis mereka bisa bertanding," kata Umuh.

Manajemen Persib langsung mengurus proses administrasi Cole dan Essien sejak pertama kali direkrut. Selain itu, surat rekomendasi dari PSSI baru kekuar dan diterima oleh manajemen Persib pada pada 11 April .

"Kami mengajukan ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) pada 13 April. Itu kami lakukan karena surat dari PSSI baru keluar dua hari sebelumnya. Kami sebetulnya sudah melaporkan berkas administrasi ke PSSI sejak Essien dan Cole direkrut," tambah Umuh.

Baca juga: 2010: Inter Milan Singkirkan Barcelona dari Liga Champions

Anehnya, surat rekomendasi dari BOPI belum keluar. Padahal sudah diajukan sejak 13 April. Persib juga sudah siap mengurus ke Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker) dan Imigrasi dilanjut ke Kantor Imigrasi Klas 1 Bandung.

"Sudah dari awal kami urus. Kemenaker juga minta dari BOPI. Namun surat dari BOPI belum keluar. Kemenaker sudah baik. Imigrasi juga udah baik. Bahkan semua ini bisa selesai satu hari," tegas Umuh.

Menurut Umuh, rekomendasi dari PSSI menjadi acuan buat Persib untuk memainkan Cole dan Essien saat menghadapi Arema FC, Sabtu 15 April. Acuan yang sama akan digunakan oleh Umuh ketika Persib melawan PS TNI.

Baca juga: 2004: Marc Burrows Dinobatkan sebagai Pencetak Gol Tercepat di Dunia

"Kami sudah meminta izin kepada PSSI sebelum melawan Arema. PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memberi kesempatan karena tahu bahwa Essien dan Cole bukan DPO (daftar pencarian orang) atau buronan. Keduanya bukan orang bermasalah. Oleh karena itu, keduanya tetap dimainkan," kisah Umuh.

Essien dan Cole turut serta dalam 21 pemain yang diboyong pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman ke Bogor pada Kamis 20 April. Setelah sampai di Bogor, Essien dkk langsung menggelar latihan di Stadion Pakansari.

 


(HIL)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

19 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /