Misi Perdamaian Suporter Indonesia

Seruan Damai Suporter Sepak Bola Indonesia

Rendy Renuki H    •    03 Agustus 2017 18:47 WIB
liga 1 indonesia 2017
Seruan Damai Suporter Sepak Bola Indonesia
Perwakilan suporter datang menghadiri acara Jumpa Suporter Indonesia yang difasilitasi Menpora Imam Nahrawi (Foto: Dok. Humas Kemenpora)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 50 kelompok suporter Indonesia menghadiri acara Jumpa Suporter Indonesia yang diadakan di Wisma Kemenpora, Kamis 3 Agustus. Beberapa di antaranya menyerukan harapan damai pada acara yang dimulai pukul 13:00 WIB tersebut.

Mereka mengaku jenuh dengan keadaan persepakbolaan yang terus menelan korban jiwa dari para suporternya. Hal itu ditandai dengan ditandatanganinya Komitmen Damai Suporter pada kain berukuran 1x10 meter dan foto bersama antar suporter.
 
Panglima Laskar Ayam Jantan (suporter PSM Makassar) Daeng Uki berharap acara Jumpa Suporter Sepak Bola Indonesia seperti ini bisa mempererat persaudaraan. Ia tegaskan jangan hanya seremonial saja tanpa ada yang bisa dihasilkan secara nyata.

"Kami sangat-sangat berharap hari ini kita berikrar damai ke depan, besok, lusa, dan seterusya suporter Indonesia tetap damai tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas untuk perbaikan sepa kbola Indonesia ke depan," katanya.
 

Baca: Ketum PSSI Sebut Kericuhan Suporter Kesalahan Pihaknya

 
Sedangkan, Ketua Korda Singa Mania Sriwijaya FC se-Jabodetabek Harjuliansyah, berharap agenda Jumpa Suporter Sepak Bola Indonesia tidak hanya sampai disini saja. 

"Jadi ada agenda dan ada jadwalnya sehingga suporter bisa damai seterusnya," tuturnya.
 
Ketua Benteng Viola Persita Tangerang Siswanto juga sangat mengapresiasi adanya Jumpa Suporter Sepak Bola Indonesia ini.

"Ini adalah awal yang baik untuk perdamaian suporter yang ada di Indonesia, semoga saja harapan ini bisa menjadi kenyataan kedepanya," katanya.
 

Baca juga: Menpora Ingin buat Kongres Suporter Indonesia 

 
Sementara, Divisi Tour PSCS Cilacap Aswandi mengatakan, "Kita para suporter yang sebelumnya terjadi gesekan bisa menyatu dan bersatu padu kembali dan bisa dukung tim masing-masing dengan hasil apapun kita harus terus legowo, ujarnya.
 
Sementara Dirijen Suporter Persis Solo, Maryadi Gondrong berharap melalui Jumpa Suporter Sepak Bola Indonesia ini semoga ke depan tidak ada rivalitas yang menjurus pada kekerasan.

"Semoga tidak ada kekerasan, rivalitas antar klub dan suporter yang kreatif di lapangan dan damai perlu dijaga. Semoga ke depan dengan adanya islah suporter dan Jumpa Suporter Sepak Bola ini kita bisa menjadi suporter yang damai selamanya," kata Maryadi.

Video: ?Aksi Radja Nainggolan Jadi Tukang Cukur Dadakan
 


(ACF)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /