Timnas U-16

Timnas U-16 Menangi Dua Laga Uji Coba, Ini Evaluasi Fakhri Husaini

A. Firdaus    •    13 Mei 2017 20:26 WIB
timnas indonesia
Timnas U-16 Menangi Dua Laga Uji Coba, Ini Evaluasi Fakhri Husaini
Suasana latihan TImnas U-16 (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Nasional Indonesia U-16 memenangi dua laga uji coba. Kedua lawan yang mereka kalahkan adalah tim PPLP Riau dan tim seleksi dari Liga Kompas yang berlangsung di Stadion Atang Sutresna, Sabtu 13 Mei.

Pada laga pertama, Rendy Juliansyah dan kolega mampu mengalahkan PPLP Riau dengan skor 4-2. Keempat gol dari Garuda Muda dicetak oleh Andre Oktav, Rendy Juliansyah (2 gol), dan Hamsha Lestaluhu.

Pada pertandingan kedua, timnas U-16 berhasil membenamkan tim seleksi Liga Kompas dengan tiga gol tanpa balas. Ketiga gol tercipta dari Amirudin Bagus (2 gol) dan Brilyan Negietha.

Klik di sini: Harga Tiket Final Liga Europa Setara Rp34 juta per Lembar

Meski timnya berhasil menang dalam dua laga uji coba, pelatih Fakhri Husaini melihat bahwa timnya masih bisa terus berkembang. Selain itu masih ada evaluasi yang harus dibenahi.

"Saya puas dengan penampilan mereka hari ini. Pertandingan hari ini bagus, sesuai dengan harapan saya, lawan memberikan tekanan. Saya puas melihat permainan tim hari ini. Namun saya pikir mereka masih bisa terus berkembang,” ucap Fakhri.

Namun pada laga pertama, sang lawan tak memberikan banyak tekanan. Bahkan cenderung bermain aman, beda halnya dengan lawan mereka yang kedua. Lebih banyak memberikan tekanan dan bermain keras.

“Lawan kedua, kelihatan agak berat itu karena setiap tim yang lawan timnas saya rasa tidak ingin kalah. Apalagi mereka tim yang akan mengikuti kejuaraan Internasional. Makanya tadi lawan tampak bermain keras,” kata mantan pemain timnas era 90’an itu.

“Saya tidak mungkin bilang ke pelatih lawan untuk tidak bermain seperti itu, yang jelas tadi saya katakan ke pemain kalau mereka harus bermain lebih simple lagi. Jangan terlalu lama menguasai bola,” lanjutnya.

Fakhri Husaini juga memberikan beberapa bahan dievaluasi lagi untuk timnya. “Catatannya dalam dua pertandingan uji coba hari ini adalah anak-anak harus lebih konsisten dalam bermain dan harus beradaptasi dengan permainan di lapangan,” imbuhnya.

Klik di sini: MU Sepakat Jalin Transfer dengan James Rodriguez?

Dalam waktu dekat rencananya Timnas U-16 akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman tanggal 21 Mei 2017.

“Saya katakan, Insha Allah kami akan mengadakan pertandingan uji coba Internasional melawan Filipina di Yogyakarta. Itu karena saya melihat kalian bisa menang kembali di pertandingan hari ini,” ungkap manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan kepada para pemain usai pertandingan.

Manchester United di Ambang Sejarah Eropa
 


(FIR)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /