Liga 1 Indonesia 2017

Madura United Siapkan Kiper Baru Hadapi Perseru

Rahmatullah    •    08 Mei 2017 16:05 WIB
liga indonesia
Madura United Siapkan Kiper Baru Hadapi Perseru
Pelatih Madura United, Gomes Oliveira saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya (Foto: Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Tidak puas hanya mendatangkan eks striker Timnas Pantai Gading, Boubacar Sanogo. Manajemen Madura United kembali merekrut kiper yang masih berusia 19 tahun, Panggih Prio Sembodho.
 
Kiper muda yang sebelumnya membela Bhayangkara FC ini diharapkan mampu menjadi tembok terakhir yang kokoh di bawah mistar gawang Laskar Sape Kerrab. Tim pelatih berencana menurunkan Panggih saat menghadapi Perseru Serui di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis 8 Mei pukul 19.00 WIB.
 
Asisten pelatih Madura United, Winedi Purwito mengatakan, Panggih sangat dibutuhkan dalam skema tim. Karena kompetisi kali ini wajib menurunkan 3 pemain U-22. Sehingga keberadaan kiper jebolan Diklat Ragunan itu menambah opsi bagi pelatih dalam penyusunan strategi.
 

Baca: Madura United Vs Perseru Diundur, Boubacar Sanogo Berpotensi Tampil

 
"Harapan dari awal kompetisi bisa menggunakan kiper berusia di bawah U-23. Berarti di lapangan permainan lebih banyak pemain senior. Sehingga hanya butuh dua pemain under 23 tahun," ujar Winedi.
 
Tapi Winedi bersama pelatih kepala Gomes Olivera masih akan memutuskan pemain yang akan mengisi starting line up beberapa jam sebelum pertandingan. "Kepastiannya H-90 menit. Apakah memasang Panggih atau tidak," akunya.
 

Baca juga: Akademi MU Tunjuk Eks Pemain Timnas Era 90-an sebagai Instruktur

 
Sementara Panggih Prio Sembodho mengaku tidak ada masalah jika dimainkan pada laga nanti. Secara mental dia sangat siap bermain bersama pemain senior Madura United. Apalagi sebelumnya sudah mendapat pengalaman bertanding bersama tim lain. 
 
"Saya siap diturunkan oleh pelatih. Persaingan untuk berebut posisi wajar tapi secara sehat, untuk memberikan yang terbaik bagi pelatih. Perseru tim bagus tapi insya Allah bisa mengatasinya," ujarnya.

Video: ?Rekor Kemenangan Kandang Juventus Terhenti
 
(ACF)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /