Pasca SEA Games 2017

Sumbang Perunggu, Yabes Roni Dihadiahi Rumah

Krisna Octavianus    •    06 September 2017 18:41 WIB
sea games 2017
Sumbang Perunggu, Yabes Roni Dihadiahi Rumah
Yabes Roni (kiri) saat berlaga di SEA Games dalam laga melawan Malaysia (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

Metrotvnews.com, NTT: Yabes Roni mendapat berkah luar biasa usai membawa tim nasional Indonesia U-22 meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Dia mendapat hadiah rumah dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan KONI setempat.

Pada hari ini, Rabu 6 September siang WIB, Yabes Roni mendapat apresiasi rumah tipe 36 dan uang tunai jutaan rupiah. Apresiasi ini berkat perjuangan Yabes Roni sebagai penggawa Timnas U-22 yang mempersembahkan perunggu bagi negara ini.

BACA: Legenda Liverpool Yakin Chamberlain Cocok dengan Klopp

Yabes Roni mengaku dirinya sangat terkejut dengan apresiasi yang diberikan Pemerintah NTT atas pencapaiannya. "Saya tidak percaya dengan apresiasi Pemerintah Provinsi NTT dan KONI NTT. Seperti mimpi," kata Yabes Roni seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

"Terima kasih kepada Gubernur NTT, Bapak Frans Lebu Raya, Ketua Harian Koni Andre Koreh, pengurus Johni Lumba dan semua pihak yang mendukung saya sampai sejauh ini," lanjut Yabes.

Sementara itu, Ketua Harian KONI NTT, Andre Koreh mengatakan sekecil apapun prestasi yang diraih atlet, patut dihargai. 

Lebih lanjut, Andre Koreh menyebut Yabes Roni telah menjadi kebanggaan masyarakat khususnya anak - anak di NTT. Sehingga apresiasi ini harus jadi motivasi berlatih, dan bertanding saat membela Timnas ataupun klub. 

"Ini sudah standar pak Gubernur NTT untuk mengapresiasi anak NTT yang telah berjuang untuk daerah dan negara ini. Kami berkoordinasi dengan Pak Gubernur, langsung beliau kasih rumah tipe 36 dan bekal uang tunai untuk Yabes," kata Andre Koreh.

"Kami berharap setiap Timnas main Yabes harus bermain, bisa cetak gol, dan yang paling penting jaga emosi saat hadapi lawan," pesan Andre Koreh.

BACA: Raih Banyak Gelar, Alasan Mbappe Gabung PSG

Penyerahan rumah kepada Yabes Roni akan dilakukan pada 28 Oktober bertepatan hari Sumpah Pemuda. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan apresiasi kepada atlet kempo NTT yang berhasil mengharumkan Indonesia di Amerika Serikat pada Kejuaraan Dunia Kempo.

 


(KRS)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /