Akademi MU Tunjuk Eks Pemain Timnas Era 90-an sebagai Instruktur

Rahmatullah    •    07 Mei 2017 15:09 WIB
liga indonesia
Akademi MU Tunjuk Eks Pemain Timnas Era 90-an sebagai Instruktur
Presiden Madura United Achsanul Qosasi (MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Akademi Sepak Bola Madura United (MUFA) merekrut Yusuf Ekodono sebagai instruktur utama untuk menangani pemain usia dini di Madura. Mantan pemain Timnas Indonesia di era 90-an itu diperkenalkan ke publik oleh PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Sabtu 6 Mei siang kemarin.

Sebelum menangani Akademi Sepak bola Madura United, Yusuf sudah berpengalaman melatih sejumlah tim profesional. Antara lain, Persebaya Surabaya, Persiram Raja Ampat, dan Persela Lamongan. Sehingga dia diharapkan menularkan kemampuannya kepada pemain muda di pulau Madura.

Menariknya, kedatangan Yusuf di Madura mengikuti jejak anak sulungnya, Fandi Eko Utomo yang lebih dulu membela Madura United di Liga 1. Bedanya, sang ayah datang untuk melatih akademi para pemain usia dini yang baru belajar sepak bola.

(Baca: Kata Luis Milla soal Laga Uji Coba Kontra Kamboja dan Puerto Rico)


Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengatakan, selain menangani Akademi Sepak Bola Madura United, mantan striker Timnas Indonesia ini juga diberi wewenang untuk melatih tim Madura United U-19 di kompetisi Liga 1 U-19 yang akan diputar dalam waktu dekat. 

"Semoga tangan dingin Yusuf Ekodono bisa melahirkan pemain putra daerah yang siap bersaing di kompetisi sepakbola Indonesia," ujar Achsanul.

Saat ini akademi sepakbola pertama di pulau Madura ini sedang digarap oleh pengelola Madura United, PT PBMB. Infrastruktur dan sarana penunjang lainnya dalam tahap persiapan, hanya saja manajemen pengelolaannya nanti akan dipisah dengan tim senior. Para siswa akademi hanya terikat kontrak selama mengikuti masa pendidikan.

Video: Gilas Granada, Madrid Bertahan di Posisi Kedua
 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /