Piala AFF

Stadion GBLA Belum Bisa Digunakan untuk Semifinal Piala AFF

Roni Kurniawan    •    28 November 2016 16:04 WIB
piala aff
Stadion GBLA Belum Bisa Digunakan untuk Semifinal Piala AFF
Penampakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang sempat dikabarkan bakal jadi opsi tempat menggelar pertandingan Timnas Indonesia vs Vietman di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: PSSI kini tengah sibuk mencari stadion untuk digunakan Tim Nasional Indonesia kala menjamu Vietnam pada semifinal leg pertama Piala AFF 2016 pada 3 Desember nanti. Jawa Barat yang memiliki empat stadion bertaraf Internasional pun menjadi target PSSI agar bisa digunakan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Jawa Barat kini memiliki empat stadion megah untuk menghelat laga internasional. Yakni Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Menurut media officer Persib Bandung Irfan Suryadireja, PSSI telah menghubungi pihaknya terkait kalayakan empat stadion tersebut. Pasalnya, empat stadion itu notabene pernah digunakan Persib saat menjamu lawan bertanding.

"PSSI sudah menghubungi, minta bantuan panpel Persib untuk semifinal AFF 3 Desember nanti. Tapi mau cek kondisi lapangan," kata Irfan.
 

Baca: Stadion Mana yang Bakal Digunakan Indonesia pada Semifinal AFF?


Irfan mengatakan, pihaknya sudah memberikan laporan berupa foto terkait kondisi empat stadion tersebut termasuk Stadion GBLA. Khusus untuk GBLA, kemungkinan besar tidak bisa digunakan karena kondisi rumput yang belum selesai direnovasi usai digunakan upacara pembukaan dan penutupan PON XIX 2016 Jawa Barat pada September silam.

"Kita hanya melaporkan saja kondisinya seperti ini, nanti PSSI yang memutuskan," tuturnya.
 

Baca juga: Stadion Pakansari Berpeluang Besar Gelar Semifinal Piala AFF 2016


Sementara itu berdasarkan pantauan, Stadion GBLA nampak belum siap untuk digunakan. Rumput-rumput yang ditanam ulang pun belum rata memenuhi lapangan tersebut usai ditutup oleh triplek selama kurang lebih sebulan lamanya.

"Empat stadion ini pernah dipakai. Tiga lain (kecuali GBLA) tidak masalah itu layak untuk internasional," pungkasnya. Saya sudah melaporkan ke pak Joko (Driyono) kondisi rumput stadion (GBLA) dan tampaknya belum siap digunakan untuk 3 Desember," pungkasnya.

Video: PSSI Siapkan Tiga Stadion untuk Pertandingan Semifinal Piala AFF



(ACF)

Video /