Jelang Kongres PSSI

Hinca Panjaitan dan Exco PSSI Gelar Pertemuan Tertutup di Makassar

A. Firdaus    •    15 Oktober 2016 21:15 WIB
kongres pssi
Hinca Panjaitan dan Exco PSSI Gelar Pertemuan Tertutup di Makassar
Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan dan Sekjen Azwan Karim (Foto: ANTARA/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Makassar: Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan akan menggelar pertemuan tertutup dengan Executive Comitte (Exco) di Makassar. Rencananya, pertemuan tersebut untuk membahas soal pelaksanaan Kongres tahunan PSSI.

Lokasi pertemuan tersebut tepatnya akan berlangsung di Novotel Makassar. Tempat yang sedianya memang sudah dipersiapkan oleh PSSI untuk menggelar Kongres.

"Rencananya setelah pertemuan atau rapat, baru akan melakukan jumpa pers. Kami juga masih menunggu hasil pertemuan," ujar Media tim PSM Makassar, Amir Pallawa.

Sementara itu Direktur Klub PSM, Sumirlan mengaku para anggota exco dan komite pemilihan sudah menetapkan Kongres PSSI di Makassar, seperti rencana yang sudah ditetapkan pada Kongres Luar Biasa 3 Agustus lalu di Ancol, Jakarta.

"Sebab jika mengikuti kemauan Menpora maka mereka (para anggota exco) juga telah melanggar statuta PSSI. Harusnya semuanya bisa bersikap mematuhi dan mengikuti aturan,"jelas Sumirlan.

Polemik lokasi antara PSSI dengan Kemenpora ini membuat Panitia Lokal Kongres PSSI mengalami kerugian. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia, Yusuf Gonco yang mengaku harus membatalkan lantaran Kongres mengalami penundaan.

"Orang Makassar tidak pernah membahas soal kerugian namun itu merupakan sebuah pertaruhan harga diri. Jadi ketika ditanya berapa kerugian yang kita derita, maka hal itu sudah menyangkut soal harga diri," tegas Yusuf. (Antara)


(ASM)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

19 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /