Kesiapan dan Persiapan Kalteng Putra Menyambut Liga 1 Indonesia

Kautsar Halim    •    06 Desember 2018 00:39 WIB
liga indonesialiga 1 indonesialiga 2 indonesia
Kesiapan dan Persiapan Kalteng Putra Menyambut Liga 1 Indonesia
Selebrasi Kalteng Putra sebagai juara tiga Liga 2 Indonesia 2018. (Foto: Medcom.id/Zam)

Bogor: Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, membeberkan kesiapan timnya untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2019. Menurut dia, Enggang Borneo--julukan Kalteng hanya perlu sedikit pembenahan saja. 

Pembenahan yang dimaksud Kas termasuk seputar kondisi Stadion Tjilik Riwut yang menjadi markas Kalteng. Selain itu, peta kekuatan pemainnya juga harus ditingkatkan.

Khusus untuk stadion Tjilik Riwut yang berada di Palangkaraya, Kas menjelaskan bahwa pihak klub sudah melakukan renovasi dengan baik. Kekurangannya hanya tinggal kualitas rumput lapangan yang digunakan.

"Kalteng sudah layak tampil di Liga 1. Stadion sudah di renovasi dan lampunya juga siap untuk pertandingan malam. Paling hanya rumput lapangannya saja yang perlu diganti," ujar Kas dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12/2018).

Klik: Bawa Kalteng Putra ke Liga 1, Masa Depan Kas Hartadi Belum Jelas

Soal kekuatan para pemainnya, Kas mengatakan 70 persen para pemain utamanya sedang diisi  para pemain muda. Oleh karena itu, kedepannya Kalteng dianjurkan untuk memperkuat semua lini dengan mengganti 50 persen pemain yang ada.

"Soal pemain juga sudah diputuskan bakal dipertahankan 50 persen. Sisanya harus dibenahi lagi baik itu untuk kiper, lini belakang, tengah dan depan. Jangan sampai Kalteng hanya menumpang lewat tampil semusim saja," tutup pria asal Surakarta tersebut.

Klik: Promosi ke Liga 1, PSS Sleman Pertahankan 60% Skuat

Kalteng Putra lolos ke Liga 1 musim depan karena mampu menjadi juara tiga Liga 2 Indonesia 2018. Kepastian itu mereka dapat setelah menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 pada laga perebut tempat ketiga, Selasa 4 Desember.

Meski membeberkan kesiapan timnya, bukan berarti Kas bakal ikut melatih Kalteng Putra di Liga 1 Indonesia 2019. Sebab, kontrak kerjanya yang bakal berakhir Desember ini belum diperpanjang manajemen klub.




(KAU)