Sriwijaya FC vs Perseru

Sriwijaya Kantongi Modal Keluar dari Zona Degradasi

Deddy Pranata    •    29 Oktober 2018 22:02 WIB
bolaliga 1 indonesia
Sriwijaya Kantongi Modal Keluar dari Zona Degradasi
Pelatih kepala Sriwijaya FC, Angle Alfredo Vera, saat konferensi pers usai laga-Medcom.id/Deddy

Palembang: Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan penting atas Perseru Serui dengan skor meyakinkan 4-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumatra Selatan, Senin 29 Oktober 2018.

Usai laga, pelatih kepala tim Laskar Wong Kito Angle Alfredo Vera menyebutkan, hasil pertandingan kontra Perseru yang berhasil dimenangkan anak asuhnya, menjadi modal penting dalam upaya keluar dari zona degradasi.

"Semua pemain hari ini bermain bagus. Semua bekerja keras untuk mendapat tiga angka penting meski banyak pemain muda yang coba kita mainkan di lapangan," ujar mantan pelatih Persebaya ini usai laga.

Baca juga: Akhiri Krisis, Sriwijaya Bantai 10 Pemain Perseru

Diakuinya, para pemain Sriwijaya sempat menemui kesulitan menembus pertahanan lawan di babak pertama. Keunggulan tim yang pernah meraih gelar double winner ini tercipta hanya melalui titik putih lewat kaki Beto Goncalves di menit keempat.

"Babak kedua kita terus mencari momen dan celah untuk membongkar pertahanan lawan. Ada pemain yang cedera tapi belum diketahui kondisi terakhir bagaimana. Semoga tidak terlalu parah," lanjutnya.

Gol tambahan SFC sendiri tercipta setelah tim tamu bermain dengan 10 orang usai Silvio Escobar diusir wasit di menit 55. Ketiga gol SFC dicetak Nur Iskandar di menit 59,  Beto (75) dan Muhammad Ridwan (85).

Baca juga: Bekuk PSM, Madura Masuk Empat Besar

Terkait ada sedikit spekulasi dengan memasang pemain muda sebagai pemain inti, ia menjelaskan, sepanjang laga banyak kontribusi dari pemain muda. Semangat pantang menyerah ditunjukan para pemain muda di lapangan.

"Kita beri kesempatan pemain muda untuk menunjukan kemampuan terbaiknya. Seluruh elemen tim saat ini optimis menatap pertandingan selanjutnya, agar tetap semangat mempertahankan posisi untuk lolos degradasi," jelasnya.

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19
 


(RIZ)