Jelang Persib Bandung vs Persiwa Wamena

Persiwa Tak Gentar Bertamu ke Bandung

Roni Kurniawan    •    10 Februari 2019 19:24 WIB
Piala Indonesia
Persiwa Tak Gentar Bertamu ke Bandung
Jumpa pers jelang laga Persib vs Persiwa. (Foto: Roni/Medcom.id)

Bandung: Persiwa Wamena membawa misi berat saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 11 Februari. Mereka wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia.

Winaryo selaku pelatih Persiwa menyadari, Persib merupakan lawan berat karena berasal dari Liga 1 Indonesia. Jadi, Maung Bandung memang lebih kuat secara pengalaman maupun komposisi pemain.

"Selain itu, Persib juga dapat dukungan penuh dari Bobotoh. Saya kira hanya itu yang menjadikan kami harus waspada," kata Winaryo saat konferensi pers jelang laga di Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).
 

Klik: Liverpool Tetap Kesulitan saat Taklukkan Bournemouth


Meski kalah di atas kertas, Persiwa tidak gentar. Winaryo menjelaskan, peluang timnya untuk menang tetap ada apabila para pemain bisa tampil maksimal dan menerapkan strategi yang diinstruksikan.

Sebelumnya, saat menahan imbang Persib tanpa gol pada leg 1 babak 32 besar, permainan Persiwa cenderung pasif atau bertahan. Kali ini, Winaryo bakal mengubah sedikit gaya permainan agar pemain Persiwa bisa mencetak gol.

"Tentunya kami akan sedikit mengubah strategi. Kemarin banyak defend, kali ini harus memikirkan bagaimana caranya untuk mencetak gol," ujar Winaryo.

"Target kita tentu ingin lolos ke babak berikutnya. Kami sudah siap untuk laga besok, semoga bisa tampil menghibur dan mendapat hasil yang baik," tambahnya menutup.




(KAU)