Gandeng Apparel Spanyol, Ini Bocoran Jersey Baru Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    14 Januari 2019 23:45 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Gandeng <i>Apparel</i> Spanyol, Ini Bocoran <i>Jersey</i> Baru Arema
Para pemain Arema menggunakan sample jersey dari Munich-X pada sesi latihan. (Foto: Dok. Arema)

Jersey baru Arema nanti diklaim tidak akan robek kendati ditarik hingga 30cm. Arema jadi tim Asia Tenggara pertama yang menjalin kerja sama dengan Munich-X yang berasal dari Spanyol.

Malang:
Arema FC resmi menggaet apparel baru untuk musim 2019, yakni Munich-X. Ke depannya, apparel asal Spanyol ini menjanjikan jersey yang berbeda untuk tim Singo Edan.

Associate Sponsorship Munich-X, Sonny Agus Santoso mengatakan jersey Arema musim 2019 akan memiliki ciri khas. Jersey pun dibuat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

"Warna biru, putih dan gold tetap harus ada. Kami juga akan menyematkan salah satu motif yang sangat diagungkan dan dihormati oleh Arek Malang. Tunggu tanggal mainnya," katanya.
 

Baca: Indra Sjafri Setop Promosi Pemain di Timnas U-22


Sonny menjelaskan pihaknya tidak akan main-main saat menggarap jersey baru Arema ini. Sebab, proses yang dilakukan telah berdasarkan hasil survei, mulai dari bahan hingga motif.

"Proses memproduksi jersey ini kita tidak asal. Pemain bola itu kan butuh bahan jersey yang menyerap keringat, fleksibel dan ringan," bebernya.

Bahkan Sonny mengaku jersey baru Arema ini bakal menggunakan bahan yang lentur. Jersey tersebut diklaim tidak akan robek meskipun ditarik hingga 30 centimeter.
 

Baca juga: Alasan Teco Terima Pinangan Bali United


"Jersey nantinya bisa ditarik hingga 30 centimeter, baik dari atas, bawah, kiri dan kanan. Daya serapnya juga lumayan, warna tidak luntur, logo tidak leleh meski disetrika," jelasnya.

Sonny tidak menjelaskan secara rinci bahan yang digunakan pada jersey tersebut. Tapi saat dicoba ke beberapa pemain Arema, mereka mengaku puas dengan sample jersey baru tersebut.

Sebagai informasi, kontrak kerjasama Arema FC dengan Munich-X bakal berjalan selama satu tahun. Arema sendiri adalah tim pertama di Asia Tenggara yang bekerjasama dengan Munich-X.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Seleksi Timnas Indonesia U-22



(ACF)