Jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Ismed Minta Persija Jaga Fokus Hadapi Mitra Kukar

Patrick Pinaria    •    08 Desember 2018 06:08 WIB
persijaliga 1 indonesia
Ismed Minta Persija Jaga Fokus Hadapi Mitra Kukar
Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan saat ditemui usai melakoni sesi latihan jelang menghadapi Mitra Kukar (Foto: Medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan meminta rekan setimnya menjaga fokus saat menghadapi Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 9 Desember. Ia berharap para pemain Macan Kemayoran tidak menganggap remeh tim tamu.

Berduel dengan Mitra Kukar akan menjadi laga krusial bagi Persija. Sebab, hasilnya akan menentukan status mereka di Liga 1 Indonesia, mengingat mereka saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin. Macan Kemayoran unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Jika mampu mengalahkan Mitra Kukar, Persija dipastikan tampil sebagai juara Liga 1 musim ini, sekaligus mengakhiri penantian selama 17 tahun sejak terakhir kali juara pada 2001.

Baca: Jadwal Pertandingan Liga-liga Top Eropa Malam Nanti

Meski gelar juara sudah di depan mata, Ismed meminta Persija tetap kalem. Bahkan, ia ingin rekan-rekan setimnya bisa jaga fokus dan juga tidak menganggap remeh Mitra Kukar nanti.

"Ini laga penting buat kami, karena kami persiapan dari Januari sampai sekarang Desember. Ini pertandingan yang kami nantikan," ujar Ismed.

"Fokus, konsentrasi. Jangan pernah anggap remeh lawan, tetap respek terhadap Mitra Kukar. Fokus bertanding dan memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Baca: Jumpa Mitra Kukar, Riko Beri Kabar Kurang Baik untuk Persija

Ismed juga menegaskan timnya sudah siap untuk berjuang keras berduel dengan Mitra Kukar nanti, demi mendapatkan kemenangan dan menjadi juara musim ini.

"Saya pikir sudah siap, karena kami sudah persiapan kurang lebih lima hari. Untuk menghadapi Mitra Kukar. Jadi secara mentak dan fisik, saya pikir sudah siap," tutur Ismed.

Persija punya catatan pertemuan baik atas Mitra Kukar. Dari tiga pertemuan terakhir, mereka selalu bisa mengalahkan tim yang berjuluk Si Naga Mekes tersebut di seluruh ajang.


Video: Teco Serahkan Nasibnya ke Manajemen Persija

 


(PAT)