Jelang Arema FC vs Persebaya Surabaya

Arema vs Persebaya: Polisi Akan Sweeping Suporter tak Bertiket

Daviq Umar Al Faruq    •    06 Oktober 2018 10:42 WIB
liga 1 indonesia
Arema vs Persebaya: Polisi Akan <i>Sweeping</i> Suporter tak Bertiket
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Arema FC bakal menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga Indonesia 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 6 Oktober 2018. Dalam laga ini, penonton yang tak memiliki tiket diimbau untuk tidak datang ke stadion.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan panitia pelaksana pertandingan tidak menjual tiket lagi di Stadion Kanjuruhan. Pasalnya, sebanyak 44 ribu lembar tiket yang dicetak untuk laga ini telah habis terjual sejak beberapa waktu yang lalu.

"Jangan berangkat ke stadion kalau belum punya tiket. Berangkatlah ke nobar (nonton bareng) di Polsek dan Kantor Kecamatan di Kabupaten Malang sesuai arahan dari Kapolres serta nobar di beberapa titik di Kota Malang atau nobar di rumah," katanya, Jumat 5 Oktober 2018.

Klik: 1.700 Petugas Keamanan Jaga Laga Arema vs Persebaya

Sudarmaji menambahkan pihak kepolisian yang berjaga akan melakukan sweeping terhadap suporter yang datang ke stadion. Tujuannya mengimbau suporter yang tak kebagian tiket agar nobar di lokasi lain.

"Sifatnya bertanya, kalau tidak punya tiket disarankan untuk pulang karena mengkhawatirkan," ungkapnya.

Meski begitu, panitia pelaksana pertandingan tetap menyiapkan layar videotron di Lapangan Basket Stadion Kanjuruhan. Upaya ini dilakukan untuk memfasilitasi suporter yang terlanjur datang.

"Kita sewa videotron di tribun luar yg barat. Ini sebagai antisipasi, tetap kita siapkan, bukan berarti mengundang mereka untuk datang. Ini antisipasi sesuai keinginan kepolisian. Kami juga menyiapkan proyektor di luar stadion bagian timur dan barat," jelasnya.

Sementara itu, bagi penonton yang sudah memiliki tiket, penukaran tiket dapat dilakukan di dua tempat. Yakni di kantor Arema FC mulai pukul 05.00 WIB hingga 12.00 WIB serta di Stadion Kanjuruhan mulai pukul 07.00 WIB hingga 10.00 WIB.

"Kami sarankan suporter untuk segera ambil tiket karena pasti banyak kerumunan saat penukaran tiket. Untuk di kantor Arema, kami bakal dibantu 10 anggota polsek setempat menjaga untuk distribusi tiket," pungkasnya.

Seperti diketahui, Arema FC dan Persebaya Surabaya merupakan dua tim asal Jawa Timur yang memiliki rivalitas tinggi sejak lama. Tak heran laga ini menjadi laga penuh gengsi bagi keduanya untuk sama-sama berebut predikat terbaik. (Daviq/Gregah)

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 



Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /