Jelang Indonesia vs Korea Selatan

Luis Milla Akhirnya Panggil Stefano Lilipaly

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2018 13:17 WIB
timnas u-23
Luis Milla Akhirnya Panggil Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly melakukan latihan resmi dan uji coba lapangan di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (6/12). Tim nasional Vietnam akan menjamu tim nasional Indonesia bertanding di babak semi final putaran kedua AFF Suzuki Cup 2016 pada Rabu

Bali: Setelah mengatakan tidak butuh tenaga Stefano Lilipaly selepas laga uji coba kontra Thailand pada 3 Juni, Luis Milla malah memanggil pemain kelahiran Belanda itu untuk laga uji coba kontra Korea Selatan, Rabu 26 Juli.

Seperti dilansir situs resmi Bali United, PSSI memanggil dua nama pemain Serdadu Tridatu, Ricky Fajrin dan Lilipaly. Keduanya dipanggil untuk mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 sebagai persiapan menuju ajang Asian Games 2018.

"Sehubungan dengan program Road to Asian Games 2018, Tim Nasional Indonesia U-23 akan melakukan pertandingan persahabatan internasional dengan Tim Nasional Korea Selatan U-23 pada tanggal 23 Juni 2018 di Jakarta. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Ricky Fajrin dan Sdr. Stefano Lilipaly untuk dapat bergabung dengan Timnas Indonesia U-23," bunyi surat tersebut.

Pemanggilan Ricky Fajrin memang bisa dibilang sebuah konsistensi dari pemain asal Semarang, Jawa Tengah tersebut. Sejak Luis Milla diangkat menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Ricky Fajrin seakan menjadi langganan untuk mengisi satu tempat di Timnas Indonesia U-23.

Sementara itu, pemanggilan Stefano Lilipaly bisa dibilang menjadi hal yang sudah dinantikan seluruh pecinta sepak bola Indonesia. Kecemerlangan Lilipaly bersama tim Serdadu Tridatu sejauh ini telah menghasilkan delapan gol yang membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak untuk Bali United di kompetisi Go-Jek Liga 1.

Bagi Milla, ini juga seperti menjilat ludah sendiri. Sebelumnya dia mengatakan tidak butuh tenaga Lilipaly karena hanya butuh kiper, bek, dan striker untuk tiga pemain senior yang dibawa ke Asian Games 2018.

"Kami tahu Lilipaly bermain sangat baik di liga saat ini. Tapi, perlu diingat sekarang kita adalah Timnas Indonesia U-23, di mana kami hanya bisa membawa tiga pemain senior. Di sini hanya ada tiga pos yang akan saya isi. Dan pos itu adalah pos-pos penting yang menurut saya dan bisa kita lihat di liga," ujar Milla pada Minggu (3/6/2018).

Lilipaly terakhir kali bermain untuk timnas Indonesia yaitu pada tanggal 2 September 2017 dalam laga uji coba kontra Fiji di Stadion Patriot, Bekasi. Saat itu Lilipaly dipanggil bersama dua pemain Bali United lainnya yaitu Irfan Bachdim dan I Gede Sukadana.

Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly dijadwalkan akan mulai bergabung dengan pelatnas timnas Indonesia U-23 mulai 20 Juni 2018 mendatang. 

 


(KRS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /