Jelang Arema FC vs PSM Makassar

Arema Punya Motivasi Kuat untuk Taklukkan PSM Makassar

Daviq Umar Al Faruq    •    13 Mei 2018 14:38 WIB
arema malangliga 1 indonesia
Arema Punya Motivasi Kuat untuk Taklukkan PSM Makassar
Jumpa pers jelang laga Arema vs PSM. (Foto: Medcom,id/Daviq Umar)

Malang: Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo, memotivasi timnya agar bisa menaklukkan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 13 Mei. Itu ia inginkan agar Singo Edan bisa keluar dari zona degradasi.

Arema tengah berada di dasar klasemen Liga 1 Indonesia 2018. Sebab dari 7 pertandingan, Singo Edan hanya mampu meraih sekali kemenangan, dua kali hasil imbang dan empat kali kekalahan. 

"Motivasi tim kami sederhana, kami ingin tambahan poin. Untuk mendapat poin tidak ada jalan lain kecuali meraih kemenangan. Kami harus termotivasi dan berkeinginan mengangkat posisi," katanya saat konferensi pers jelang pertandingan.
 

Klik: Neymar 'Tolak Halus' Real Madrid?


Untuk meraih kemenangan, Joko juga menjelaskan timnya telah menganalisa kekuatan dan kelemahan Juku Eja--julukan PSM.  "Semoga pertandingan nanti berjalan sesuai dengan kita sepakati dan bisa meraih hasil yang baik," bebernya.

Joko begitu paham dengan karakter pelatih PSM Makassar, Robert Albert. Sebab, ia pernah menjadi assisten pelatih Robert saat Arema Indonesia menjuara ISL musim 2009-2010. 
 

Klik: Zidane Belum Mau Bahas Transfer Neymar ke Madrid


Oleh karena itu, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini meminta para pemainnya tidak meremehkan kekuatan lawan. Itu ia katakan meskipun PSM tidak diperkuat beberapa pemain utamanya dalam laga nanti. 

"PSM datang dengan 18 pemain. Hal itu tentu tidak mengurangi kekuatan mereka, karena kami tahu kualitas mereka sangat bagus. Pemain pengganti juga bagus, mereka tidak ada masalah,"  ujar Joko.

Joko melanjutkan, sebagian besar pemain terbaik Arema FC siap diturunkan saat melawan PSM Makassar. Namun, hanya Hendro Siswanto saja yang bakal absen karena mendapat kartu merah saat menghadapi Persebaya pada pekan lalu.

"Dari segi fisik memang ada kendala sedikit karena kami bermain tiga kali dalam sepekan. Tapi, itu bisa disiasati dengan melakukan rotasi. Semoga semua pemain kami berada di performa terbaik," pungkasnya.

 


(KAU)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /