Amarzukih Berpotensi Jadi Jenderal Lapangan PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    04 Agustus 2018 16:45 WIB
liga indonesia
Amarzukih Berpotensi Jadi Jenderal Lapangan PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Foto: Medcom.id/ Ahmad Mustaqim.

Sleman: Eks pemain PSMS Medan, Amarzukih digadang bakal jadi jenderal lapangan PSS Sleman di sisa kompetisi Liga 2. Amarzukih yang baru bergabung diharapkan bisa menerapkan pengalamannya merumput bersama klub-klub Liga 1, semisal Persija dan PSMS Medan.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan, pengalaman Amarzukih dibutuhkan untuk membuat permainan timnya bisa tampil konsisten.

"Mudah-mudahan masuknya Amarzukih bisa menutupi kelemahan tim. Kami butuh sosok jenderal lapangan yang sepertinya dimiliki dia (Amarzukih)," kata Seto, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Baca: PSS Sleman Coret Dua Mantan Penggawa Timnas

Amarzukih potensial tampil perdana bareng PSS saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Maguwoharjo malam ini. Selain Amarzukih, dua pemain lain yang merapat ke PSS yakni Jodi Kustiawan dan Try Hamdani Goentara.

Jodi yang sebelumnya merumput bersama Persela Lamongan ini berposisi sebagai pemain belakang. Sementara, Try Hamdani yang berposisi di bawah mistar gawang sempat bermain bersama Sriwijaya FC.

Sebelum laga malam nanti, PSS memiliki modal positif usai menang 1-0 saat tandang melawan Persiwa. Meski menang, Seto tak meremehkan klub asal Indonesia timur itu.

Bagi Seto, Persiwa merupakan tim kuat meskipun berada di dasar klasemen sementara Liga 2 wilayah timur. "Mereka (Persiwa) kuat, harus tetap kita waspadai," jelas Seto. 

Sementara itu Pelatih Persiwa, Suimin Diharja mengatakan, pemainnya mewaspadai pemain anyar PSS, Amarzukih. Meski baru bergabung, Suimin menilai pemain tersebut termasuk senior, profesional dan memiliki kemampuan bisa mengubah jalannya laga. 

"Dia (Amarzukih) pintar, bisa (menempati posisi) stoper, ataupun gelandang," ujar Suimin.

Meski berat lantaran bakal bermain di hadapan ribuan suporter lawan, Suimin meminta timnya bisa bermain lepas untuk meraih poin. "Kami sudah evaluasi (hasil kekalahan dari PSS). Kami harus tetap berjuang," pungkas Suimin.


(DEN)