Liga 1 Indonesia 2018

Pemain PS TIra Diharap Klop dengan Nil Maizar

Ahmad Mustaqim    •    10 Juli 2018 07:17 WIB
bolaliga 1 indonesia
Pemain PS TIra Diharap Klop dengan Nil Maizar
Nil Maizar (kanan)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: PS Tira akan menjamu Mitra Kukar pada pekan ke 15 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, pada Selasa 10 Juli 2018. Dengan pelatih anyar, Nil Maizar, para pemain diharapkan bisa segera nyetel.

Nil Maizar mengatakan adaptasinya bersama para pemain sejatinya membutuhkan proses. Ia menilai sudah mulai melalui indikasi kesatuannya bersama tim. 

"Kemarin dan hari ini sudah latihan. Mudah-mudahkan pelan-pelan kami bisa satu tujuan," ujarnya di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin 9 Juli 2018. 

Baca juga: PS Tira Bertekad Mentas dari Zona Merah

Nil Maizar menukangi tim berjuluk The Young Warriors sejak pekan lalu. Ia menggantikan Rudy Eka Priyambada yang dicopot karena dianggap gagal mengangkat performa tim di kompetisi Liga 1. 

Dalam debutnya melawan Sriwijaya FC, Jumat 6 Juli 2018 lalu, PS Tira keok dengan skor 1-4 di Stadion Jaka Baring. Menurut Nil Maizar, PS Tira masih membutuhkan sejumlah sentuhan untuk bisa bagus dalam permainan. 

Meski menjadi tim paling banyak kebobolan di Liga 1, yakni dengan 32 gol, Nil Maizar menolak timnya dianggap lemah. Baginya, pemain perlu meningkatkan fokus dalam permainan. 

"Di dalam permainan sepak bola harus ada menyerang, bertahan, dan menyerang ke bertahan atau transisi. Ini saya kira perlu perbaikan," ucapnya.

Eks pelatih Semen Padang ini mengaku sedang memperbaiki kemampuan semua pemainnya. "Kami akan memaksimalkan seluruh pemain di kompetisi Liga (1)," ujarnya.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 


(RIZ)