Pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2018

Madura United Dipermalukan Borneo FC

Kautsar Halim    •    22 September 2018 18:16 WIB
liga 1 indonesia
Madura United Dipermalukan Borneo FC
Ilustrasi (medcom.id)

Pamekasan: Madura United kalah dari Borneo FC pada pekan ke-23 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 22 September. Kekalahan itu terjadi dengan skor tipis 1-2 di Stadion Pamekasan yang menjadi markas mereka sendiri.

Madura United selaku tuan rumah sudah tertinggal lebih dulu ketika laga baru bergulir 12 menit. Gol tersebut dicetak oleh Renan Da Silva Alves setelah memanfaatkan bola liar yang ditepis kiper Satria Tama.

Tidak terima kecolongan, para penggawa Laskar Sapeh Kerrab langsung meningkatkan intensitas permainan. Upaya mereka cukup merepotkan para penggawa Borneo hingga akhirnya Renan malah mencetak gol bunuh diri ke gawang sendiri.

Klik: Klopp Jamin Kontribusi Shaqiri di Liverpool

Madura United dan Borneo FC masih bertanding sengit hingga babak pertama berakhir. Namun, tak ada gol tambahan yang bisa dicetak kedua tim. Gol penentu kemenangan Pesut Etam baru tercipta pada pengujung babak kedua.

Gol tersebut dicetak oleh Tijani Belaid ketika waktu pertandingan tersisa dua menit atau tepatnya pada menit ke-88. Gol Belaid tercipta apik setelah memanfaatkan umpan sundulan Matias Conti di area penalti.

Klik: Agen Isyaratkan Carrasco Menuju Serie A

Tidak banyak yang bisa dilakukan Madura United ketika kembali tertinggal. Terlebih lagi, Borneo juga memilih untuk merapatkan tembok pertahanan. Skor 1-2 untuk kemenangan Borneo akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil pertandingan membuat posisi Madura United yang berada di urutan dua klasemen sementara menjadi terancam. Sebab, 36 poin yang mereka miliki menjadi sama dengan  Bali United dan Persija Jakarta yang belum memainkan pekan ke-23.  

Sementara itu, Borneo hanya bisa mendekati Persipura yang berada di urutan ke delapan dengan selisih satu poin. Pesut Etam tetap bertengger dengan koleksi 32 poin. 

Susunan Pemain

Madura United: Tama, Fathier, Aryanto, Beltrame, Wahyudi, Zeneyyedpour, Ariyadi, Nurcahyono, Nwokolo, Samassa, Sanggiawan

Borneo FC: Ridho, Wildansyah, Alves, Ramadhan, Rahman, Belaid, Maulana, Hamisi, Samma, Conti, Umanailo.

 


(KAU)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /