Barito Putera

Jacksen: Puasa Tidak Membuat Pemain Lemah

Daviq Umar Al Faruq    •    17 Mei 2018 16:19 WIB
liga 1 indonesia
Jacksen: Puasa Tidak Membuat Pemain Lemah
Jacksen F Thiago. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Pelatih Barito Putera Jacksen F Thiago tak ingin momen bulan puasa dijadikan alasan bagi pemainnya untuk tak bersemangat saat melawan Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang, Kamis 17 Mei 2018.

"Kalau saya selalu berprinsip bahwa puasa tidak membuat kita lemah. Justru puasa mendekatkan kita dengan sang pencipta," kata Jacksen saat konferensi pers.

Jacksen mencontohkan, dirinya beberapa kali berpuasa, terutama saat memimpin skuatnya bertanding. Saat berpuasa, dia mengaku tidak merasa lemah sedikit pun.

"Justru saat itu saya lebih fokus dan lebih konsentrasi bekerja. Semua kembalikan kepada sudut pandang kita. Kalau berpikir lemah ya kita akan lemah," sambungnya.

Baca: Cara Barito Putera Menjaga Kebugaran Pemain saat Bulan Puasa


Oleh karena itu, sudah menjadi tugas pelatih untuk memberikan arahan bagi para pemainnya agar tetap termotivasi menjalani Liga 1 2018 meski tengah menjalani puasa.

"Manajemen juga pasti akan melakukan antisipasi-antisipasi dalam segi non teknis seperti psikologis. Saya rasa fisik tidak ada masalah sama sekali. Cuma yang berubah pola hidup anak-anak dari aspek istirahat maupun makan," jelasnya.

Sementara itu, pemain Barito Putera, Matias Jesus Cordoba mengatakan, skuatnya saat ini dalam kondisi yang baik. Berbagai persiapan seperti biasanya pun juga sudah dilakukan.

"Kami sudah lakukan proses recovery dengan baik. Semua pemain dalam kondisi siap," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Siman Optimistis Sumbang Medali di Asian Games


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /