Keputusan PT LIB soal Laga Arema vs Persib

Alfa Mandalika    •    16 April 2018 17:03 WIB
liga 1 indonesia
Keputusan PT LIB soal Laga Arema vs Persib
Suasana Arema kontra Persib Bandung. (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Jakarta: Pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 antara Arema FC melawan Persib Bandung diwarnai kericuhan suporter. Jelang pertandingan berakhir, ratusan oknum suporter masuk ke lapangan.

Imbas dari kejadian tersebut, pertandingan yang tersisa beberapa menit lagi langsung dihentikan. Saat itu, skor masih sama kuat 2-2.

Terkait hal tersebut, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa pertandingan dinyatakan telah selesai. Artinya, Arema versus Persib tidak akan dilanjutkan pada keesokan harinya atau pada waktu lain.

Keputusan PT LIB berdasarkan regulasi yang tertuang pada pasal 12 ayat 1 C dan 1 D. Dalam regulasi tersebut, dijelaskan jika terjadi force majure yang termasuk kericuhan penonton maka status pertandingan diputuskan oleh PT LIB.

Namun, keputusan itu harus melalui beberapa pertimbangan dan proses berdasarkan keputusan wasit dan laporan dari pengawas pertandingan.

Baca: Respons Komdis PSSI soal Kericuhan Suporter di Malang


“Acuannya pada laporan pertandingan yang dikirimkan oleh pengawas pertandingan. Semua telah kami baca dan pelajari secara terperinci. Dari laporan tersebut, kami memutuskan pertandingan telah selesai,” kata Tigorshalom Boboy, COO PT LIB dalam keterangan tertulis yang diterima medcom.id, Senin 16 April 2018.

Terkait hukuman dari kejadian tersebut, kata Tigor, belum bisa diputuskan hari ini. LIB bakal menyerahkan kasus ini kepada Komisi Disiplin (Komdis).

Baca: Pelatih Persib Terluka, Manajemen Arema Minta Maaf


“Komdis yang akan mempelajari kasus ini dan jika ada yang salah atau melanggar peraturan, maka Komdis yang akan menentukan hukumannya. Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi,” tegas Tigor.

Kericuhan yang terjadi membuat pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez terluka di pelipisnya. Beruntung, kondisinya sudah membaik usai ditangani oleh tim medis.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh


(ASM)


Toni Kroos: Trofi Liga Champions Tak Bisa Dibeli

Toni Kroos: Trofi Liga Champions Tak Bisa Dibeli

18 minutes Ago

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos menyindir 'tim-tim kaya raya' di liga-liga top Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /