Jelang PSIS vs Borneo FC

Berharap kepada Bruno Silva

Budi Arista Romadhoni    •    05 Juni 2018 18:54 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Berharap kepada Bruno Silva
Bruno Silva (kiri). (Foto: Antara/Aji Styawan)

Magelang: PSIS Semarang akan melakoni laga terakhir sebelum jeda lebaran yakni menjamu Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu 6 Juni 2018. Laga itu menjadi kesempatan Laskar Mahesa Jenar untuk mendapatkan poin sebelum jeda lebaran.

Pelatih PSIS Semarang Vincenzo Alberto Annese mengatakan, poin penuh adalah harga mati. Meskipun, tambahan tiga poin belum mengangkat posisi anak-anak Semarang dari zona degradasi. 

"Motivasi kami sangat baik melawan Borneo FC. Kami menang di partai kandang terakhir dan bermain bagus meski kalah dari Arema FC. Semua hal sudah dipersiapkan dengan baik dan kami yakin bisa meraih kemenangan," kata Annese di Magelang, Selasa 5 Juni 2018. 

Vincenzo mengungkapkan, berjumpa Borneo FC, PSIS mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya stopper sekaligus kapten tim Haudi Abdillah dan striker Bruno Silva. Hadirnya Haudi akan memperkokoh jantung pertahanan bersama bek asal Serbia, Petar Planic. Sementara Bruno diharapkan kembali tajam seperti saat menang atas Mitra Kukar pada laga kandang terakhir.

Namun, PSIS kali ini harus kehilangan full back, Safrudin Tahar, yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Meski demikian, sang pelatih memastikan absenya Tahar takkan memengaruhi performa timnya. 

Baca: Menjamu Sriwijaya, Pelatih Barito Inginkan Permainan Terbuka


"Kami juga masih memiliki pemain lain dengan kualitas yang sepadan dan juga siap untuk diturunkan. Semua pemain siap tampil menghadapi Borneo, termasuk Haudi dan Bruno yang sempat absen juga sudah kembali. Kami siap menghadapi pertandingan nanti," sambungnya.

Sementara itu, Borneo FC datang ke Magelang dengan rasa percaya diri. Skuat asuhan Dejan Antonic belum menelan kekalahan pada tiga pertandingan terakhir. Mereka menang atas Bali United dan PSMS Medan, serta menahan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Dejan menilai, motivasi bertanding anak asuhnya sedang bagus-bagusnya. Selain hasil apik di tiga laga lalu, para pemain termotivasi untuk meraih kemenangan sebelum jeda lebaran.

Belum lagi, Dejan sudah bisa menurunkan dua pilar utama yakni kiper Muhammad Ridho dan striker Lerbi Eliandri. Kedua pemain itu absen pada dua pertandingan terakhir karena bergabung dengan Timnas U-23.

"Sebagai tuan rumah, PSIS pasti juga ingin menang. Kami waspadai motivasi itu sambil mencari celah mencuri tiga poin nanti," ucapnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /