Liga 2 Indonesia 2018

Lolos ke Final, Semen Padang Naik Kasta ke Liga 1

Patrick Pinaria    •    28 November 2018 23:27 WIB
semen padangliga 2 indonesia
Lolos ke Final, Semen Padang Naik Kasta ke Liga 1
Logo Liga 2 Indonesia (Ilustrasi)

Padang: Semen Padang memastikan diri promosi ke Liga 1 Indonesia musim 2019. Kepastian itu didapat Kabau Sirah setelah mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada leg kedua semifinal Liga 2, Rabu 28 November.

Hasil ini membuat Semen Padang mempertegas kemenangan atas Semen Padang dengan agregat 3-2, sekaligus melaju ke babak final. Sebelumnya, tim besutan Syafrianto Rusli tersebut menelan kekalahan dengan skor 0-1 pada leg pertama di markas Persita, Minggu 25 November.

Bertanding di markas sendiri, Stadion Haji Agus Salim, Semen Padang tampil percaya diri dan agresif demi membalas kekalahan di leg pertama. Alhasil, mereka mampu menciptakan sejumlah peluang melalui Afriansyah, Irsyad Maulana dan Riski Novriansyah. Namun, upaya ketiganya tidak membuahkan hasil.

Alih-alih mencetak gol, Semen Padang malah kebobolan terlebih dahulu. Tepat pada menit ke-30, gawang mereka dibobol oleh Ryan Kurnia.

Baca: Perayaan HUT ke-90 Persija Berlangsung Khidmat

Ketinggalan tidak membuat mental para pemain Semen Padang mengendur. Mereka justru tampil makin agresif sehingga mampu menyamakan kedudukan selang dua menit lewat gol Riski Novriansyah.

Semen Padang makin percaya diri. Mereka berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-36 melalui gol Afriansyah. 

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Semen Padang.

Pelatih Semen Padang Syafrianto mencoba untuk melakukan perubahan untuk menambah daya gedor timnya. Ia memasukkan Abdul Rahman Lestaluhu.

Keputusan Syafrianto pun terbilang tepat. Sebab, permainan Semen Padang terlihat lebih atraktif. Alhasil, mereka sukses menambah keunggulan lewat gol Irsyad Maulana pada menit ke-60.

Irsyad mencetak gol tersebut lewat eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan kepada Semen Padang menyusul handball pemain Persita di kotak terlarang.

Baca: Persija Keberatan Pekan Terakhir Liga 1 Digelar Serentak

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Semen Padang memastikan kemenangan dengan skor 3-1. Hasil tersebut membuat Semen Padang lolos ke babak final, sekaligus promosi ke Liga 1 musim 2019. Semen Padang lolos dengan agregat 3-2.

Pelatih Semen Padang Syafrianto menyambut gembira keberhasilan timnya. Ia pun bertekad untuk menjadi juara Liga 2 musim ini.

"Selanjutnya ada partai final yang harus dituntaskan. Kita akan persiapkan pemain dan evaluasi taktik untuk menghadapi laga nanti," kata dia.

Di babak final, Semen Padang akan berduel dengan PSS Sleman. Saat bersamaan, PSS juga berhasil meraih tiket ke final dan promosi ke Liga 1 usai menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada leg kedua. Kemenangan tersebut membuat PSS menang dengan agregat 2-0. (Ant)


Video: Perkiraan Formasi PSG vs Liverpool

 


(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /