Liga 1 2018

Tiket Persija vs Mitra Kukar Sudah Ludes

Rendy Renuki H    •    07 Desember 2018 17:29 WIB
persijaliga 1 indonesia
Tiket Persija vs Mitra Kukar Sudah Ludes
Aksi Suporter Persija saat mendukung tim kesayangannya (Foto: FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Jakarta: Warna oranye dipastikan bakal mendominasi setiap sudut Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 9 Desember 2018. Itu tidak lepas dari besarnya animo suporter Persija Jakarta untuk mendukung langsung tim kesayangannya saat menjamu Mitra Kukar pada pekan terakhir Liga 1 2018.

Ketua Panpel Persija Budi Saputra mengatakan bahwa pihaknya melepas sebanyak 69 ribu tiket yang dijual secara daring melalui situs Loket.com. Sejak penjualan dibuka pada Rabu 5 Desember lalu, tiket langsung jadi buruan para suporter. Dan hanya dalam kurun waktu empat hari, tiket tersebut telah ludes terjual.

"Tiket sudah habis dari Rabu kemarin. Kita jual 69 ribu lembar via online semua, tidak ada tiket box," ujar Budi saat dihubungi Medcom.id, Jumat 7 Desember.
 

Baca: Hitung-hitungan Peluang Persija dan PSM Juara Liga 1 Indonesia 2018


Namun, ia mengatakan masih ada beberapa kategori tiket yang masih berstatus menggantung. Pantauan di Loket.com sore ini, hanya kategori tribun 1B barat dan VIP barat B yang sudah dipastikan ludes.

"Masih ada beberapa kategori yang statusnya full booked. Karena meski di web tertulis full Booked tapi ada yang belum bayar, dan pasti ada yang kena limit waktu pembayaran," sambungnya.

Pada laga pamungkas Persija di Liga 1 tersebut, Panpel mematok harga tiket tertinggi senilai Rp502.500 untuk kategori VVIP. Sedangkan termurah di harga Rp152.500 untuk kategori tribun 1A dan 1B barat.

Untuk tiket tim tamu sendiri, Panpel Persija menyediakan lima persen dari jumlah tiket yang dijual. Namun, Budi belum mendapatkan info terbaru soal status ketersediaan tiket untuk pendukung Mitra Kukar.

"Mereka kita siapkan lima persen. Sejauh ini untuk Mitra Kukar masih kita siapkan," pungkasnya.
 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Juventus vs Inter Milan Dini Hari Nanti


Animo besar yang ditunjukkan suporter Persija terasa wajar. Sebab, laga melawan Mitra Kukar akan jadi penentu peluang juara skuat berjuluk Macan Kemayoran. Saat ini, Persija unggul satu angka dari pesaing terdekatnya PSM Makassar.

Jika mampu mengalahkan Mitra Kukar, Persija dipastikan tampil sebagai juara Liga 1 musim ini, sekaligus mengakhiri penantian selama 17 tahun sejak terakhir kali juara pada 2001.

Gagal menang pun, Persija masih tetap berpeluang juara. Namun ada syaratnya. Jika laga Persija vs Mitra Kukar berakhir imbang, maka, PSM harus bermain imbang atau kalah melawan PSMS Medan.

Jika Persija kalah dan PSM bermain imbang, maka, kedua tim akan mengakhiri musim dengan poin sama, yakni 59 poin. Namun demikian, Persija tetap keluar sebagai juara karena unggul selisih gol atas PSM.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menuju Tahta Juara Liga 1 2018



(ACF)