PSIS Buka Ajang Pencarian Bakat Pemain Sepak Bola

Budi Arista Romadhoni    •    07 Januari 2019 20:17 WIB
liga 1 indonesia
PSIS Buka Ajang Pencarian Bakat Pemain Sepak Bola
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi bersama para legend PSIS di Semarang. (Foto: medcom.id/Budi Arista Romadhoni)

Semarang: PSIS Semarang bakal melakukan seleksi pencarian bakat pemain sepak bola junior dari usia 18-23 tahun. Nantinya, pemain yang diterima akan berkesempatan menjadi pemain utama di skuat Mahesa Jenar, yang bertanding di Liga 1 Indonesia. 

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengungkapkan, seleksi pemain tersebut rutin dilakukan untuk menjaring bakat-bakat muda yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya. 

"Kita ada program seleksi pemain magang, kita akan menyeleksi pemain usia 18 sampai 23. Pendaftaran dibuka hari ini tgl 7 sampai 21. Seleksi nanti tanggal 25," kata Yoyok di Mes PSIS Semarang, Senin 7 Januari 2018. 

Program seleksi pencarian bakat tersebut, nantinya akan dipilih langsung oleh para legendaris PSIS Semarang. "Program ini nanti tim seleksinya dari legend PSIS, ada mas Tugiyo, M Ridwan, Khusnul Yaqin dan  asisten pelatih PSIS, Setiawan," terangnya. 

Baca: Klarifikasi PSS Sleman Terkait Tudingan Terlibat Pengaturan Skor

Ia menjelaskan, digelarnya pencarian bakat tersebut bertujuan mendekatkan PSIS Semarang kepada masyarakat Semarang dan Jawa tengah. 

"Selain masuk tim U19 dan U23, nantinya pemain yang diterima magang, bisa punya kesempatan masuk tim Senior PSIS, kalau kualitasnya memenuhi syarat," jelasnya. 

Pemain legendaris yang juga pelatih PSIS U19, M. Ridwan mengaku, akan mencari bibit-bibit berbakat yang bisa menjadi pemain sepak bola profesional. 

"Kita akan cari yang terbaik, tapi kami akan komunikasi dengan pelatih Jafri Sastra, kriteria pemain apa yang dibutuhkan, karena muaranya ke PSIS Senior. Ketika nanti mereka gabung dengan Tim Senior tidak ada kesulitan," bebernya. 

Video: Persija Datangkan Bruno Matos


(ASM)


Video /