Liga 2 Indonesia 2017

Jaga Asa Lolos 8 Besar, Madura FC Wajib Taklukkan Persiwa

Rahmatullah    •    10 Oktober 2017 22:38 WIB
liga 2 indonesia 2017
Jaga Asa Lolos 8 Besar, Madura FC Wajib Taklukkan Persiwa
Skuat Madura FC saat merayakan gol (Foto: MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Madura FC akan melakoni laga pamungkas Grup D babak 16 besar Liga 2 di kandang Persiwa Wamena, Jumat 13 Oktober mendatang. Laskar Jokotole harus mendapatkan poin penuh dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.
 
Saat ini Madura FC menghuni urutan tiga dengan koleksi 7 poin. Mereka terpaut dua poin dari PS Mojokerto (9) dan Martapura FC yang memimpin klasemen dengan 11 poin dan sudah dipastikan lolos.

Di atas kertas, peluang Madura FC untuk lolos ke babak 8 besar masih terbuka. Syaratnya, mereka harus menang lawan Persiwa, sementara di pertandingan lain PS Mojokerto kalah dari Martapura.
 

Baca: Taklukkan Persis Solo, PSS Sleman Tetap Gagal Lolos 8 Besar


Jika skenario ini terjadi, maka Madura FC berhak lolos dengan status runner-up, mendampingi Martapura sebagai juara grup. Namun, jika PS Mojokerto berhasil menaklukkan Martapura, maka, Madura FC dipastikan gagal lolos, apapun hasil pertandingan melawan Persiwa.

"Kita harus menangkan sisa laga ini," ujar pelatih Madura FC, Salahuddin, Selasa (10/10/2017).
 

Baca juga: Tekad Bek Timnas U-22 Bawa BFC Menang di Kandang Barito

 
Di atas kertas, Madura FC diunggulkan, karena sejauh ini Persiwa Wamena masih menghuni juru kunci klasemen. Tapi untuk memenangkan laga terakhir ini, bukan perkara mudah buat Beny Ashar dan kolega. Sebab, Persiwa Wamena pastinya tidak mau dipermalukan di depan suporter sendiri. Tuan rumah diprediksi akan memberikan perlawanan sengit.
 
Yang paling diantisipasi tim pelatih adalah bola-bola mati. Karena berdasarkan hasil evaluasi, gawang Madura FC kerap kebobolan melalui bola mati.

Video: ?Satlak Prima Terancam Bubar, Ini Kata Susy Susanti dan Taufik Hidayat



(ACF)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /