Egy Maulana Vikri

Nasihat Menpora Buat Egy jika Main di Eropa

Antara, Riyan Ferdianto    •    05 Januari 2018 19:45 WIB
sepak bola
Nasihat Menpora Buat Egy jika Main di Eropa
Egy Maulana Vikri (Istimewa)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat mendukung sekali pemain muda sepak bola Indonesia Egy Maulana Vikri, yang akan berkarir di Eropa usai menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Olahraga Ragunan, Jakarta.

"Kami akan mendukung cita-cita Egy untuk menaklukkan Eropa dan dunia. Kami memberikan ruang bagi dia untuk memilih klub dan negara mana yang sesuai,"kata Menpora Imam Nahrawi seperti dilansir Antara, Jumat 5 Januari 2018.

Kemenpora juga membebaskan Egy memilih klub dan negara mana yang akan dia bela. Namun, Egy diharuskan menyelesaikan pendidikan sekolahnya terlebih dahulu.

Baca juga: 6 Negara Eropa Perebutkan Egy Maulana Vikri

"Pilihan Egy untuk memilih klub sepak bola dan negara tertentu di Eropa tentu ada pertimbangan, seperti soal psikologis dan bahasa. Dia masih punya waktu satu hingga dua bulan untuk memutuskan klub dan negara pilihannya," kata Menpora Imam Nahrawi.

Meski mendukung Egy menjadi pemain profesional di Eropa, Menpora mengingatkan pemain berusia 17 tahun itu harus kembali dan memperkuat tim nasional jika negara membutuhkannya.

"Bermain di mana pun, itu adalah hak warga negara. Tapi jika Timnas membutuhkan, termasuk dalam pertandingan Asian Games, Egy harus pulang dan membela Timnas," tutur Menpora.

Baca juga: Menpora: Klub Egy di Eropa Harus Dekat Masjid

Bukan hanya Egy, Menpora berjanji akan mendukung pemain-pemain muda sepak bola nasional yang akan berkarir di luar negeri. Menpora berharap pemain sepak bola Indonesia mendapat pengalaman berharga, terutama kemampuan teknik bermain.

"Selain Egy, ada pemain-pemain muda lain seperti Witan Sulaeman. Kami ingin banyak pemain bertalenta seperti mereka demi masa depan sepak bola Indonesia," ujar Menpora. (Antara).

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 


(RIZ)


Video /