Liga Indonesia 2017

Memecat Widodo C Putra Jadi Penyebab Anjloknya Performa Sriwijaya

Krisna Octavianus    •    06 Oktober 2017 16:48 WIB
liga indonesia
Memecat Widodo C Putra Jadi Penyebab Anjloknya Performa Sriwijaya
Dua kekuatan Sriwijaya Hilton Moreira dan Alberto Goncalves (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Sriwijaya FC, Ahmad Haris mengaku anjloknya performa Laskar Wong Kito musim ini tak terlepas dari tekanan kanan-kiri pada awal musim. Pergantian pelatih dua pekan jelang Liga 1 Indonesia juga menjadi biang keladinya.

Jika melihat papan klasemen Liga 1 Indonesia sampai pekan ke-27 ini, ada ironi yang terjadi ketika Sriwijaya berada di peringkat ke-13 dengan 31 poin. Mereka hanya berjarak enam poin dari zona degradasi.

Padahal, Sriwijaya diperkuat pemain bintang macam Alberto Goncalves, Hilton Moreira, dan Bio Paulin. Mereka juga pemegang dua gelar juara liga Indonesia dan tiga gelar Copa Indonesia.

Klik di sini: Ada Apa dengan Argentina?

Hal ini diakui Ahmad Haris sebagai Sriwijaya terjelek dalam sejarah klub itu sejak berdiri 23 Oktober 2004. Kini, tersisa tujuh pekan lagi, Haris menyebut timnya akan berusaha bangkit menjauh dari zona degradasi.

"Ini Sriwijaya terjelek yang pernah ada, ini yang kurang kami sukai semua juga. Mungkin, ada sedikit insiden, pada saat kita mau memulai kompetisi ada pergantian-pergantian, itu semua juga tak lepas dari tekanan kiri-kanan. Kami berusaha mengakomodir keinginan-keinginan yang lain," ujar Ahmad Haris saat ditemui di Jakarta.

"Sekarang kami akui, kami berusaha bangkit dan keluar dari zona yang tidak bagus ini," ungkap Haris.

Klik di sini: Di Mata Mbappe, Griezmann Lebih Baik daripada Neymar

Blunder yang dilakukan manajemen Sriwijaya adalah memecat Widodo C. Putro jelang Liga 1 Indonesia bergulir pada Maret 2017. Mereka mengangkat Osvaldo Lessa yang praktis sulit mengangkat performa tim karena tak cukup banyak waktu.

Kini, Laskar Wong Kito patut menyesal telah memecat Widodo. Pasalnya, mantan striker timnas Indonesia era 1990-an itu membawa Bali United bertengger di posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia. Jika ada kesempatan, Sriwijaya mengaku dengan tangan terbuka menyambut Widodo jika ingin kembali ke Gelora Sriwijaya.

"Ya, itu mungkin ada dinamika sendiri, tapi tidak apa-apa. Kalau Mas Wid (Widodo) mau kembali ke Sriwijaya, kita Alhamdulilah terima. Tapi kami lihat perkembangan, kami bisa membidik dua sampai tiga bulan ke depan pelatih-pelatih yang lain. Tapi semua kemungkinan bisa," pungkasnya.

Nil Maizar Tinggalkan Semen Padang
 


(FIR)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

21 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /