Jelang Persebaya Surabaya vs PSS Sleman

Rayakan Keberhasilan ke Liga 1, Persebaya Uji Coba Kontra PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    06 Desember 2017 10:49 WIB
liga indonesia
Rayakan Keberhasilan ke Liga 1, Persebaya Uji Coba Kontra PSS Sleman
Suasana pertandingan PSS Sleman ketika menghadapi Persis Solo di Liga 2. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: PSS Sleman menerima undangan pertandingan bertajuk Celebration Game melawan juara kompetisi Liga 2 musim lalu, Persebaya Surabaya pada Sabtu 9 Desember 2017. Pertandingan ini menjadi laga perayaan Persebaya lolos ke Liga 1 musim depan. 

"Surat undangan dari Persebaya diterima CEO PSS Sleman, Soekeno. Ini kehormatan bagi PSS Sleman sekaligus menyiapkan tim musim depan," kata Manajer PSS Baryadi saat dihubungi pada Selasa malam, 5 Desember 2017. 

Dari pertandingan nanti, ia berharap bisa memotivasi tim agar bisa menyusul Persebaya berlaga di Liga 1. Menurutnya, hal itu jadi keinginannya dan juga para pendukung PSS Sleman. 

"Seluruh orang Sleman ingin PSS bisa berpreatasi. Tentu ini perlu dukungan banyak pihak. Kami minta semua bisa terus berpikir dan bertindak positif ke depan," ujar Baryadi.


Baca: Persipura Siap Kedatangan Pelatih Asal Inggris


Untuk laga nanti, lanjutnya, PSS sudah mulai menggelar latihan. Belum didampingi pelatih Heri Kiswanto, latihan dipandu asisten pelatih Seto Nurdiantoro. 

Tak semua pemain langsung berkumpul dalam tiap latihan dalam beberapa hari ini. Materi latihan pun baru sebatas gerak fisik untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah menjalani masa libur. 

Baryadi mengatakan pihaknya berencana memakai pemain-pemain lokal untuk pertandingan melawan Persebaya. Sebab, para pemain PSS dari luar daerah masih berada di kampung halaman. 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Kyrgyzstan


Sejumlah pemain yang sudah ada di tim PSS diantaranya Angga Saputra, Chandra Lukmana, Wahyu Sukarta, dan M. Zamzani. Selain itu, ada pula pemain muda milik PSS. 

"Potensi pemain lokal Sleman tidak kalah dengan pemain luar. Hanya perlu dipoles dan ditingkatkan mentalitasnya saat bertanding," terangnnya. 

Ia mengaku telah berkomunikasi dengan Askab Sleman untuk memberikan masukan pemain lokal yang bisa masuk dalam skuat sementara PSS. Di sisi lain, kompetisi internal PSSI Sleman baru mulai memasuki fase akhir. "Kita lihat nanti siapa siapa saja yang sekiranya layak untuk ikut ke Surabaya," jelasnya. 

Video: Hasil Lengkap Liga Champions, MU Taklukkan CSKA Moscow


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /