U-15 International Football Tournament: Tien Phong Plastic Cup 2017

Gagal Petik Poin Penuh, Fakhri Husaini Tetap Bangga dengan Anak Asuhnya

Rendy Renuki H    •    16 Juni 2017 19:04 WIB
timnas indonesia
Gagal Petik Poin Penuh, Fakhri Husaini Tetap Bangga dengan Anak Asuhnya
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini saat memberikan pengarahan kepada anak asuhnya jelang kontra Vietnam (Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 harus puas bermain imbang 1-1 kontra Vietnam pada laga kedua turnamen Tin Phong Plastic Cup 2017, Jumat 16 Juni. Pelatih Garuda Muda Fakhri Husaini tetap bangga dengan penampilan anak asuhnya meski gagal memetik poin penuh pada laga kedua.

Indonesia sebelumnya mampu mengatasi perlawanan Myanmar pada laga kedua turnamen persiapa jelang Piala Asia 2018 ini. Tak tanggung-tanggung, Indonesia mampu meraih kemenangan dengan skor telak 4-1 dari Myanmar.

Sayang, tren positif itu gagal dilanjutkan Brylian Aldama cs di laga kedua kontra Vietnam. Hasil itu membuat Indonesia sementara bercokol di posisi kedua di bawah Vietnam meski sama-sama meraih empat poin.

(Baca: Indonesia Harus Puas Ditahan Vietnam pada Laga Kedua)


"Saya bangga dengan perjuangan pemain. Mereka sudah bermain baik. Mereka mampu meladeni permainan Vietnam, bahkan kami punya beberapa peluang, sayang tidak menjadi gol," ujar Fakhri dalam rilis PSSI yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (16/6/2017).

"Gol lawan dari corner kick, karena kurang sempurnanya komunikasi antar pemain. Ini akan kami evaluasi. Menang itu penting, tapi hasil 1-1 lawan Vietnam menurut saya pemain layak diapresiasi. Kami masih punya peluang untuk juara di turnamen ini," sambungnya.

Indonesia akan menentukan gelar juara turnamen mini ini pada laga terakhir kontra Taiwan pada Minggu 18 Juni mendatang. Sementara Vietnam akan menghadapi Myanmar di hari yang sama.

Video: Spalletti Targetkan Inter Milan Lolos ke Liga Champions
 


(REN)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

25 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /