Liga 1 2017

PSM Percaya Diri Tatap Gelar Juara

Andi Aan Pranata    •    20 Juni 2017 07:33 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSM Percaya Diri Tatap Gelar Juara
Pelatih PSM Robert Rene Alberts. (Foto: Metrotvnews.com/ Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017, setelah menang 1-0 atas Pusamania Borneo FC di pekan ke-11. Sejauh ini tim Juku Eja tampil konsisten dengan terus berada di peringkat papan atas.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts pun menyambut hasil positif tersebut dengan sukacita. Pria asal Belanda itu kian mantap dengan targetnya membawa tim juara pada akhir musim mendatang.

“Di sebelas pertandingan kita selalu di urutan satu. Itu bagus buat kita. Hasil bagus jadi motivasi untuk terus berada di sana hingga kompetisi selesai,” kata Robert saat konferensi pers usai pertandingan PSM melawan Borneo FC, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam, (19/6/2017).

Baca: PSM Makassar Kembali Duduki Singgasana Klasemen


Sejauh ini PSM memimpin klasemen Liga dengan 23 poin. Hamka Hamzah cs unggul satu poin atas pesaing terdekatnya Madura United. Di sisi lain, mereka juga sukses menjaga rekor kemenangan seratus persen di kandang.

Meski begitu, Robert meminta anak asuhnya agar tidak terlena. Pemain diharapkan menjaga fokus dan konsentrasi agar terus tampil konsisten. Semua tim patut diwaspadai.

Baca: 10 Pemain Bhayangkara Curi Poin Penuh di Kandang Persiba


“Di liga ini setiap tim bisa jadi pesaing berat. Tidak ada yang favorit,” ujar Robert.

Liga 1 Indonesia memasuki jeda libur lebaran hingga 3 Juli mendatang. PSM dijadwalkan memainkan pertandingan selanjutnya melawan Persib Bandung pada Rabu, 5 Juli. Meski calon lawan bertabur bintang, para pemain diminta tidak gentar. Persib kini berada di peringkat 12 dengan 16 poin.

“(Persib) Bandung seharusnya jadi ancaman, tapi kondisinnya menunjukkan hal berbeda di klasemen,” tutur Robert. 

Video: Timnas U-16 Juara Tien Phong Plastic Cup 2017
 


(ASM)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /