Jelang Thailand vs Singapura

Bek Andalan Thailand Diprediksi Absen Saat Menghadapi Singapura

Kautsar Halim    •    21 November 2016 17:19 WIB
piala aff
Bek Andalan Thailand Diprediksi Absen Saat Menghadapi Singapura
Penampilan Tristan Do ketika membantu Thailand menghadapi Jepang. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)

Metrotvnews.com, Manila: Bek sayap Thailand, Tristan Do belum pasti diturunkan di laga kedua fase grup Piala AFF 2016. Cedera paha yang dideritanya pada laga pertama, disebutkan pelatih Kiatisuk Senamuang belum pulih.

"Kami harus memprioritaskan kesembuhan Tristan. Oleh karena itu, saya belum yakin bakal memainkannya dalam laga kontra Singapura," ujar pelatih utama Thailand itu seperti dikutip foxsportasia, Senin (21/11/2016).

Tristan yang berdarah keturunan Prancis, merupakan salah satu pemain pilar Thailand. Cedera paha itu muncul ketika ia membantu Thailand menaklukkan Indonesia 4-2 pada laga pembuka. 


Klik: Manchester City Mengisyaratkan Mainkan Toure di Liga Champions


Dalam laga kontra Indonesia, Tristan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-64 untuk mencegah cederanya bertambah parah. Saat itu, ia digantikan Kornwit Narmwiset.  

Di laga kedua, Thailand dijadwalkan menghadapi Singapura di Stadion Philippine, Selasa 22 November. Jika Tristan belum pulih juga, Kiatisuk menuturkan sudah menyiapkan dua pemain altternatif yang tak kalah hebat untuk mengisi sayap kanan.

"Jika Tristan belum pulih pada waktunya, kami sudah menyiapkan pemain pengganti. Sarawut Masuk dan Adisorn Promrak sama-sama bisa menggantikan dia  di sayap kanan," ujar Kiatisuk. 


Klik: Evan Dimas Berpeluang Menjadi Starter Melawan Filipina


Sementara itu, kapten tim Thailand Theerathon Bunmathan hanya dimainkan beberapa menit saja pada laga pembuka. Menurut Kiatisuk, Bunmathan bisa lebih siap diturunkan sebagai starter ketika menghadapi Singapura.

"Theerathon hanya dimainkan sebentar ketika babak kedua kontra Indonesia. Sepertinya dia bisa dimainkan untuk laga selanjutnya. Meski begitu, kami harus memeriksa kebugarannya terlebih dahulu," pungkas Kiatisuk.

Video: Menpora akan Beri Peringatan pada Klub yang Melarang Pemainnya Perkuat Timnas
 


(KAU)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

25 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /