Lolos Liga 1, PSIS Semarang Bakal Diarak Keliling Kota

Gregah Nurikhsani Estuning    •    29 November 2017 14:40 WIB
liga 2 indonesia 2017
Lolos Liga 1, PSIS Semarang Bakal Diarak Keliling Kota
Skuat PSIS Semarang meraih juara ketiga Liga 2. (Foto: PSIS Official)

Jakarta: Masyarakat Semarang, Jawa Tengah akan menyambut penggawa PSIS Semarang dengan suka cita pasca keberhasilan lolos ke Liga 1 musim depan. Hari Kamis 30 November 2017, suporter dan seluruh lapisan masyarakat Semarang siap menyambut Laskar Mahasa Jenar setibanya dari Bandung.

Mimpi untuk kembali ke divisi teratas Liga Indonesia memang sudah lama dirasakan oleh pecinta PSIS. Maklum, sejak 2009, PSIS absen dari hingar bingar pesta sepak bola level tertinggi se-Tanah Air.

Di Liga 2 Indonesia 2017 ini, semuanya terwujud tatkala Rifal Lastori dan kawan-kawan sukses menempati peringkat ketiga. Pada babak penentuan, anak asuh Subangkit berhasil mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4.

Baca: Luapan Emosional Subangkit Usai PSIS ke Liga 1

Keberhasilan tersebut disambut sorak sorai ribuan suporter PSIS yang berada di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat. Tidak mengherankan, delapan tahun penantian untuk kembali ke divisi terbaik Indonesia akhirnya terwujud.

Skuat PSIS malam ini, 29 November baru akan pulang ke Semarang. General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan Hari Nur cs bakal disambut meriah mulai dari perbatasan kota.

"Nanti malam pulang dari Bandung. Besok pagi, rencananya diarak keliling kota oleh suporter dan warga Semarang, disambut juga oleh pak Wali Kota. Ada apresiasi dari beliau, persisnya seperti apa, kita belum tahu," ujar Liluk kepada Metrotvnews.com.

PSIS pernah menjadi salah satu tim yang paling disegani di kancah sepak bola Indonesia. Terakhir kali menjadi juara musim 1998--1999, PSIS mampu menjaga kestabilan hingga taahun 2006 sebelum akhirnya terdegradasi dua tahun berselang.

Video: Persija Gelar Rayakan Ulang Tahun bersama Anak Yatim
 


(ASM)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /