Pemain Muda Ini Dipuji Luis Milla

Kautsar Halim    •    19 Januari 2018 15:45 WIB
timnas u-23timnas indonesia
Pemain Muda Ini Dipuji Luis Milla
Sesi latihan Timnas Indonesia. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengungkapkan perkembangan timnya hingga hari kelima latihan. Menurutnya, seluruh pemain mengalami progres yang bagus tak terkecuali empat pemain baru yang dipanggil.

Setelah menjalani laga persahabatan kontra Islandia pada akhir pekan lalu, timnas fokus mempersiapkan diri menuju Asian Games 2018. 

Sepanjang sesi latihan tersebut, jajaran pelatih lebih memilih fokus menyeleksi pemain muda yang akan dibawa. Oleh karena itu, belum ada pemain senior yang diajak berlatih dan terdapat empat pemain muda tambahan yang dipanggil, yakni Irfan Jaya, Rachmat Irianto, Dimas Drajad dan Zalnando.

Baca: Fun Game, Mewarnai Latihan Timnas Hari Kelima


Empat pemain tambahan tersebut baru bisa memenuhi panggilan dan ikut berlatih sejak Rabu 18 Januari lalu. Kendati demikian, Bima beranggapan performa mereka cukup bagus dan bisa mengikuti instruksi pelatih dengan baik.  

"Beberapa pemain yang baru terlihat cepat beradaptasi dengan para pemain yang lama. Kemudian, pelatih Luis Milla juga sangat suka dengan kinerja mereka saat latihan," ujar Bima saat menemui wartawan seusai latihan hari kelima di Lapangan Sepak Bola ABC, Jakarta, Jumat 19 Januari.

Baca: Tak Mampu Bayar Gaji Pemain, Vicenza Resmi Bangkrut


"Semua pemain muda bagus. Khususnya, buat Rachmat. Kata Coach Milla, dia memiliki visi bermain sepak bola yang sangat bagus," tambahnya.

Pemusatan Latihan (TC) pertama timnas jelang Asian Games berlangsung pada 15-21 Januari. Setelah itu, jajaran pelatih akan kembali mengumumkan nama-nama pemain yang pantas bertahan. 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Tiga Pemain Timnas U-19 Ikut Pemusatan Latihan Timnas U-23


(ASM)