Turnamen Pramusim Persija

Teco Bicara Kans Persija Lawan Klub Thailand

Rendy Renuki H    •    12 Januari 2018 13:25 WIB
persija
Teco Bicara Kans Persija Lawan Klub Thailand
Stefano Cugurra, Pelatih Persija Jakarta (Dok. Persija)

Jakarta: Stefano Cugurra membicarakan kans Persija Jakarta saat akan melawan klub Thailand, Ratchaburi, di turnamen pramusim Boost Sports Fix Super Cup 2018. Kedua tim akan bentrok pada laga pertaman turnamen tersebut di Stadion Nasional Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu 13 Januari.

Teco menyebut Persija punya kans yang sama dengan Ratchaburi pada laga nanti. Ia tetap berpikir positif untuk meraih kemenangan, meski pada dua laga terakhir di fase pramusim, Macan Kemayoran belum meraih kemenangan.

Persija tercatat sudah dua kali menelan hasil imbang di turnamen Suramadu Super Cup 2018. Hasil itu diraih setelah tim asuhan pelatih yang karib disapa Teco itu hanya bermain imbang 2-2 kontra Madura United dan 1-1 melawan Kedah FA.

Baca: Kim Kurniawan Diikat Kontrak Panjang oleh Persib


"Waktu kita pemanasan, kita sudah pikir positif kita bisa menang. Tapi sekali lagi, tim dari Thailand (Ratchaburi) punya kualitas benar-benar bagus dan punya pelatih baru orang Jerman tahun ini. Pasti motivasi dan semangat ada di klub Thailand. Tapi kami juga punya semangat tinggi buat main besok," ucap Teco lewat rilis yang diterima Medcom.id, Jumat (12/1/2018).

Ia pun mengatakan tak mengistruksikan timnya menjalani persiapan yang berat jelang melawan Ratchaburi. Pasalnya, Teco lebih ingin pemainnya mengembalikan kondisi kebugaran setelah menjalani serangkaian jadwal padat di fase pramusim ini.

"Kita punya satu hari libur setelah lawan Kedah (Selasa, 9/1). Baru kemarin kita berangkat dari Surabaya ke Kuala Lumpur. Hari ini kita sekali latihan saja buat persiapan lawan Ratchaburi," tandas pelatih asal Brasil itu.

Persija dijadwalkan akan menjalani dua laga di turnamen Boost Sports Fix Super Cup 2018. Usai melawan Ratchaburi, Macan Kemayoran akan menghadapi tuan rumah Kelantan FA pada Selasa 16 Januari.

 


(REN)

Video /