Kongres PSSI 2018

Parma FC Resmi Jadi Anggota Baru PSSI

A. Firdaus    •    14 Januari 2018 09:55 WIB
kongres pssi
Parma FC Resmi Jadi Anggota Baru PSSI
Suasana kongres PSSI 2017 di ICE BSD Tangerang (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Tangerang: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan klub baru sebagai anggota mereka. Sebanyak 54 klub baru itu disebutkan satu persatu oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria pada Kongres Biasa di ICE Tangerang.

Menariknya dari ke-54 anggota baru tersebut ada Parma FC. Ya, seperti kita ketahui itu merupakan nama salah satu klub di Italia.

Sayangnya Parma yang menjadi anggota baru PSSI itu bukan berasal dari Negeri Spagetti. Melainkan klub baru yang bermarkas di Majalaya. Mereka masuk dalam Asosiasi Kabupaten Bandung.

Baca: Persija Berhasil Bungkam Klub Thailand

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya. Meski sudah mendapat persetujuan, PSSI masih harus melakukan beberapa perbaikan kepada 54 klub itu. Sebab Asprov NTT mengeluh karena ada kesamaan nama dan logo pada salah satu klub.

Contohnya dari Persis Muda Gotong Royong. Klub yang bermarkas di Solo itu dianggap memiliki kesamaan logo. Sehingga menimbulkan polemik dan membuat PSSI harus mengkaji ulang.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi langsung merespons keluhan tersebut. Ia menegaskan akan ada perbaikan yang dilakukan oleh tim Komite Eksekutif. Jadi ada kemungkinan jumlah klub baru tersebut akan berkurang.

"Saya sahkan tapi akan ada perbaikan. Tim Komite Eksekutif juga akan mengecek kebenaran klub tersebut. Kami sahkan atas persetujuan kongres, tapi harus ada catatan," ujar Edy Rahmayadi.

Baca: Gameiro Bawa Atletico Menang atas Eibar

Ia menambahkan saran agar ada tugas tersendiri pada pihak Asprov, terkait peran mereka dalam memproses klub menjadi anggota baru PSSI.

"Asprov bertanggung jawab. Satu bulan ke depan akan kami keluarkan Surat Keputusan baru," tutup Edy.

Daftar 54 klub yang disahkan itu berasal dari Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Maluku, dan Papua.

Berikut daftar lengkap 54 klub baru yang menjadi anggota PSSI






Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Tiket Indonesia vs Islandia Dinilai Terlalu Mahal, Ini Kata PSSI 

 




(PAT)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

19 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /