Suporter Tewas

Laskar Benteng Viola: Tangkap Pelaku Penganiyaan terhadap Banu Rusman

Farhan Dwitama    •    13 Oktober 2017 16:54 WIB
sepak bolaliga 2 indonesia 2017
Laskar Benteng Viola: Tangkap Pelaku Penganiyaan terhadap Banu Rusman
Ilustrasi Suporter Persita Tangerang (Foto: Twitter Persita Juara)

Metrotvnews.com, Tangerang: Kesedihan mendalam dirasakan segenap keluarga Laskar Benteng Viola, atas meninggalnya Banu Rusman. Ia meninggal pada usia 17 tahun akibat dianiaya oknum TNI di Stadion Mini Persikabo, usai menyaksikan pertandingan playoff Liga 2 Indonesia 2017 antara Persita Tangerang vs PSMS Medan.

Anto Setyarosa, Ketua Umum Laskar Benteng Viola, atas nama suporter mengucapkan duka mendalamnya dengan kepergian Banu. Dia juga menyesali kejadian yang banyak menimbulkan korban luka dan hingga tewas itu. Namun, ia berharap pihak berwajib dapat mengusut tuntas peristiwa berdarah itu.

"Kami sangat menyesali dan bersedih atas peristiwa kerusuhan yang terjadi dan menimpa belasan anggota kami bahkan salah satu di antara korban meninggal atas nama Banu Rusman," ucap dia, Jumat 13 Oktober 2017 saat dikonfirmasi.

Klik di sini: Bek Milan Waspadai Perisic

Pihaknya juga menginginkan adanya perlakuan adil dalam kasus tersebut. Apalagi sampai menghilangkan nyawa seseorang.

"Tentunya kami ingin ada perlakuan adil, obyektif sekaligus juga diusut secara tuntas. Dicari siapa pelaku pembunuh anggota kami tersebut," tandas dia.

Klik di sini: Pelatih Timnas U-16 akan Pantau Pemain di Piala Soeratin

Hal itu, sesuai janji Ketua Umum PSSI Edi Rahmayadi, yang sebelumnya mengusut tuntas persoalan kericuhan saat pertandingan tersebut berlangsung.

"Seperti janji Pak edy selaku ketum PSSI, bahwa dirinya  akan usut tuntas persoalan kericuhan saat pertandingan PSMS kontra Persita. Yang bersalah dihukum. Saya tegaskan yang bersalah pasti dihukum. Dan mudah-mudahan bisa segera di tangkap siapa pelakunya," tegas Anto.

Bincang Spesial dengan Karl-Heinz Riedle
 


(FIR)

Bayern Waspadai Permainan Agresif Celtic
Jelang Bayern Muenchen vs Celtic

Bayern Waspadai Permainan Agresif Celtic

15 minutes Ago

Meski punya catatan impresif atas Celtic, pelatih Muenchen Jupp Heynckes enggan menganggap reme…

BERITA LAINNYA
Video /