Utang PT LIB

Utang PT LIB Kepada Klub Dibayar Paling Lambat Januari 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    22 Desember 2017 23:29 WIB
pssiliga 1 indonesia 2017
Utang PT LIB Kepada Klub Dibayar Paling Lambat Januari 2018
Edy Rahmayadi (Istimewa)

Jakarta: Ketua Umum (Ketum) PSSI Edy Rahmayadi, mengatakan bakal melunasi utang PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada klub-klub paling lambat Januari 2018. Edy juga menjelaskan kenapa dana subsidi itu terhambat.

Polemik utang PT LIB kepada sejumlah klub Liga 1 Indonesia sudah berpekan-pekan mendera. Sriwijaya FC misalnya, kemungkinan enggan bermain di Piala Indonesia lantaran kecewa dengan mandeknya penyelesaian subsidi PT LIB kepada klub Kota Pempek itu.

Selain SFC, Persija Jakarta ternyata juga belum mendapat dana subsidi tersebut. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tidak mengancam absen di Piala Presiden.

Baca juga: Milla Akan Terapkan TC Jangka Pendek, PSSI Dilema

"Salah satunya ada hambatan karena administrasi. Harus ada komunikasi dengan para sponsor biar 2018 lebih baik lagi. Dana harus ada. Klub ini kan beli pemain, bayar pemain, gaji pemain, harus ada. Kita yakinkan 2018 tidak terjadi lagi," ujar Edy menanggapi terhambatnya dana subsidi.

Tak ingin ada kekecewaan lagi dari klub peserta Liga 1, PSSI berjanji bakal mencairkan dana subsidi secepatnya. Edy menegaskan semua akan beres sebelum akhir Januari 2018.

"Secepat mungkin. Kita usahakan di bulan ini, kalau tidak selesai paling lambat di Januari," sambungnya kepada awak media di Ballroom Hotel Mulia dalam acara Awarding Night Liga 1 Indonesia, Jumat 22 Desember 2017.

Video: PSSI Bantah Larang Pemain Timnas Main di Luar Negeri 
 


(RIZ)