Jelang Liga 1 Indonesia 2018

Borneo FC Agendakan Empat Laga Uji Coba di Yogyakarta

Ahmad Mustaqim    •    09 Januari 2018 17:14 WIB
liga 1 indonesia
Borneo FC Agendakan Empat Laga Uji Coba di Yogyakarta
Suasana peemusatan latihan Borneo FC (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Pusamania Borneo FC tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Selama tiga pekan di Yogyakarta, manajemen tim mengagendakan serangkaian laga uji coba. 

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan merencanakan ada empat laga uji coba untuk Diego Michiels dan kolega. Namun, baru satu tim yang sudah memastikan kesanggupan. 

"Yang sudah fix melawan Persika Karawang, besok tanggal 19 Januari 2018 di sini (Lapangan Sepak Bola UNY)," kata Iwan usai mendampingi Borneo FC latihan pada Selasa, 9 Januari 2018.
 

Baca: Undian Piala Presiden 2018, Persib Bentrok dengan PSMS


Iwan mengungkapkan masih mencarikan tiga calon lawan lain bagi tim berjuluk Pesut Etam ini. Ia mengatakan hendak mencari lawan main yang memiliki pengorganisasian sepadan dengan Borneo FC.

Mantan pelatih Persebaya ini menilai sulit mencari lawan yang ideal untuk timnya selama di Yogyakarta. "Misalnya seperti PSS Sleman. Tapi PSS sepertinya tidak bisa karena tidak ada waktu lagi. Mereka ada turnamen Copa Sleman," ungkapnya. 

Iwan sempat bertemu dengan pelatih PSS Herri Kiswanto di Lapangan Sepak Bola UNY. Sebab, PSS juga menjalani latihan di lokasi yang sama lebih awal dari Borneo FC.
 

Baca juga: Timnas Islandia Gelar Latihan Tertutup


Sambil mencari calon lawan, Iwan akan lebih fokus pada peningkatan kemampuan fisik anak asuhnya. Usai fisik, ia akan memulai memberikan materi teknik permainan.

Selain melakoni laga uji coba, Borneo FC juga akan tampil di ajang Piala Presiden 2018 sebagai persiapan untuk bertarung di musim depan. Di Piala Presiden yang akan digelar mulai 16 Januari nanti, Borneo FC tergabung di Grup D bersama tuan rumah Arema FC, Bali United, Persija Jakarta dan PSPS Riau.

Video: ?Pemain Timnas Islandia Wisata ke Candi Prambanan



(ACF)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /