Timnas U-19

Timnas U-19 tak Pernah Dipaksa untuk Menang

Krisna Octavianus    •    04 Oktober 2017 10:01 WIB
timnas u-19
Timnas U-19 tak Pernah Dipaksa untuk Menang
Skuat Timnas U-19. (Foto: Ant/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri menegaskan tidak pernah ditekan oleh PSSI untuk meraih kemenangan dalam setiap pertandingan. Dirinya mengaku jika dari awal seperti itu, dia tidak akan menerima tawaran menjadi pelatih Garuda Nusantara.

Indra kembali dipercaya menangani timnas U-19 untuk kedua kalinya ketika menandatangani kontrak pada 31 Januari 2017. Sebelumnya, pelatih asal Padang itu pernah membawa Timnas Indonesia U-19 menjadi juara di Piala AFF U-19 pada 2013.

Dia dipercaya menangani timnas U-19 untuk beberapa ajang, termasuk menempati peringkat ketiga Piala AFF U-18 bulan lalu. Selain itu, dia juga ditugaskan melahirkan bintang sepak bola baru demi kemajuan timnas senior di masa depan.

Baca: Setelah Kamboja, Timnas U-19 Bakal Melawan Thailand U-19


Namun, sempat beredar kabar, timnas U-19 selalu diberi target menang oleh PSSI. Akan tetapi, Indra Sjafri dengan tegas menolak anggapan itu.

"Saya ralat, saya tidak pernah ditekan oleh federasi untuk selalu menang karena itu saya ambil pekerjaan sebagai pelatih timnas U-19 kembali, kalau federasi (PSSI) menuntut saya untuk menang saya tidak akan terima untuk melatih timnas U-19," ujar Indra Sjafri pada jumpa pers di Hotel Aston Imperial Bekasi, Selasa (3/10/2017).

Baca: Milla Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Jelang Lawan Kamboja


"Federasi satu visi dengan saya bahwasanya perlu kita mempersiapkan generasi baru pesepak bola dari scouting yang kita lakukan mencari anak-anak terbaik di Indonesia. Federasi tak pernah menuntut kita untuk menang," tegas Indra.

Timnas U-19 akan kembali berlaga saat menjamu Kamboja U-19 dalam laga uji coba nanti malam, Rabu 4 Oktober di Stadion Patriot Bekasi. Selanjutnya, mereka akan melawan Thailand pada 8 Oktober di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Video: Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh


(ASM)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

20 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /