Timnas Indonesia

Seleksi Timnas SEA Games Tahap Kedua Digelar Awal Maret

Kautsar Halim    •    17 Februari 2017 19:39 WIB
bolatimnas indonesia
Seleksi Timnas SEA Games Tahap Kedua Digelar Awal Maret
Timnas saat berlatih (Foto Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mepetnya agenda SEA Games 2017, membuat tim pelatih Tim Nasional sepak bola Indonesia bergerak cepat. Seleksi tahap kedua pun bakal digelar kurang dari sebulan sejak seleksi pertama dilakukan, yakni pada 1 hingga 3 Maret mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, seleksi tahap pertama akan dihelat di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, pada 21-23 Februari nanti. Seleksi akan diikuti 25 pemain berdasarkan pilihan pelatih timnas, Luis Milla.

Menurut Direktur Media PSSI Hanif Thamrin, skenario seleksi tahap kedua tidak jauh berbeda dengan tahap pertama. Lokasi dan waktunya hampir sama, kemudian para pemain yang dipanggil hanya menutupi kekurangan pada seleksi sebelumnya. 

Baca juga: 25 Pemain Seleksi Pertama Timnas Indonesia U-22

"Ada kemungkinan bakal bongkar pasang pemain tapi tidak banyak. Kalau misalnya pemain seleksi pertama tidak cocok dengan skema Milla, maka ia baru diganti," kata Hanif di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/2/2017).

Setelah seleksi tahap kedua rampung dilakukan, rencananya Timnas akan melakukan sesi pemusatan latihan (TC) di Valencia, Spanyol. Setelah itu mereka akan melakoni laga uji coba, di antaranya kontra Jepang atau Korea Selatan.

Video: Cristiano Ronaldo Masih Puasa Gol
 


(RIZ)

"Mesin" Barcelona yang Bisa Hancurkan PSG

1 day Ago

Dani Alves percaya Barcelona memiliki "mesin" yang mampu menghasilkan perubahan menak…

BERITA LAINNYA
Video /