Persib Bandung

Umuh Pastikan Kehadiran Essien Tak akan Rusak Komposisi Lini Tengah Persib

Rendy Renuki H    •    17 Maret 2017 21:59 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Umuh Pastikan Kehadiran Essien Tak akan Rusak Komposisi Lini Tengah Persib
Michael Essien (Foto: Antara/Novrian Arbi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memastikan kehadiran Michael Essien tak akan merusak komposisi lini tengah Maung Bandung. Hal itu diungkapkan Umuh saat menghadiri pertemuan sosialisasi Liga 1 dengan PSSI di Makostrad, Gambir, Kamis 16 Maret kemarin.

Jika Essien ditaruh sebagai gelandang bertahan, tentu ada salah satu pemain yang akan digeser. Mereka adalah Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, atau Ahmad Subagja Basit.

Bintang baru Persib itu pun sempat dikabarkan akan diplot menjadi gelandang serang. Padahal, posisi asli pemain 34 tahun itu adalah gelandang tengah yang cenderung bertahan.

Baca: Istri Luis Milla Tampil Seksi saat Saksikan Latihan Timnas U-22


"Kita bicara tim, karena kan pasti ada rotasi tim. Hariono sudah jadi andalan (gelandang bertahan) jadi mungkin ditandem dengan Essien," terang Umuh.

Ia juga memastikan kehadiran Essien tidak akan membuat salah seorang pemain terbuang. Rotasi pemain tetap akan dilakukan Persib untuk memberikan kesempatan bermain penggawa lainnya.

Baca: Persija vs MU, Laga Pembuka Cilacap Cup 2017


"Kita tetap pilih mana yang terbaik, kalau Persib pasti aman, kalau ada yang tidak main kita rangkul semua supaya mereka tenang. Contohnya Jajang Sukmara yang pernah down, saya rangkul agar bisa bangkit lagi," kata Umuh.

Selain menguntungkan dari segi bisnis, kehadiran Essien diprediksi akan menambah solid lini tengah Persib. Terlebih, pemain 34 tahun itu memiliki pengalaman berharga bermain di klub elit Eropa seperti Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan.


Video: Renovasi Stadion Utama GBK Capai 32%

 


(PAT)

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

1 hour Ago

Bek asal brasil Dani Alves resmi berpisah dengan Juventus. Alves  pun menyampikan ucapan s…

BERITA LAINNYA
Video /