Uji Coba Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar

Ezra Walian Bisa Tampil Lawan Myanmar, Asal..

Kautsar Halim    •    20 Maret 2017 17:11 WIB
timnas indonesia
Ezra Walian Bisa Tampil Lawan Myanmar, Asal..
Ezra Walian, pemain berdarah Indonesia yang kini menimba ilmu sepak bola bersama Ajax Amsterdam (Foto: http://media.tumblr.com/)

Metrotvnews.com, Bogor: Ezra Walian kemungkinan besar bisa dimainkan saat Indonesia menggelar laga uji coba kontra Myanmar, Selasa 21 Maret mendatang. Saat ini, hanya tersisa satu syarat lagi agar proses naturalisasinya terpenuhi, yakni adanya surat Keputusan Presiden (Keppres).

Ezra yang saat ini berusia 19 tahun merupakan striker berkewarganegaraan Belanda yang memiliki darah Manado. Ia dikabarkan bisa bakal bergabung dengan timnas U-22 dengan status pemain naturalisasi.

Sejauh ini, proses naturalisasi Ezra sudah mendapat persetujuan dari Komisi X DPR dan PSSI. Satu langkah yang belum terpenuhi untuk naturalisasi Ezra hanya surat keputusan presiden.
 

Baca: Prediksi Skor Indonesia vs Myanmar Versi Menpora & Ketum PSSI


PSSI selaku induk sepak bola Tanah Air  tidak diam saja dengan progres naturalisasi Ezra. Terlebih lagi Indonesia akan menggelar laga uji coba kontra Myanmar sehari lagi. Oleh karena itu, PSSI pun mengaku sudah mendesak presiden agar menerbitkan kepres tersebut pada sore ini.

"Status Ezra masih menunggu tanda tangan presiden untuk melahirkan Keppres. Kepastian tanda tangan itu akan kami tunggu hingga sore hari," ujar Hanif dalam jumpa pers jelang laga Indonesia vs Myanmar, di Bogor, Senin (20/3/2017).

"Kami juga sudah koordinasi dengan AFC jika Keppres sudah turun, proses naturalisasinya bisa selesai dan tidak perlu disumpah," tambahnya.
 

Baca juga: Ezra Walian Berpeluang jadi Pemain Naturalisasi ke-13 Indonesia


Informasi bisa bergabungnya Ezra sempat diapresiasi oleh pelatih timnas U-22, Luis Milla. Meski begitu, pria asal Spanyol itu belum bisa memastikan Ezra bakal  diturunkan ketika Indonesia kontra Myanmar. 

"Kelengkapan dokumen Ezra sudah beres, termasuk surat imigrasinya. Kalau sudah lengkap seperti itu dia bisa saja bermain. Menurut saya, Ezra pemain berbakat yang bisa masuk dalam sistem permainan kami," ujar Luis Milla yang juga mengikuti jumpa pers jelang laga Indonesia vs Myanmar.

"Tapi saya ulangi lagi. Besok merupakan laga penting, dan kami belum bisa memutuskan pemain yang bakal diturunkan. Jadi, lihat susunan pemain besok saja," tambahnya menutup.

Video: ?Barcelona Dekati Real Madrid di Klasemen La Liga



(ACF)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

6 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /